BREAKING NEWS
 

Tips Bugar Prima RI-1

Jokowi Rutin Minum Temulawak & Air Kelapa Hijau

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Minggu, 3 Februari 2019 13:04 WIB
Presiden Jokowi berfoto bersama jajaran redaksi Suara Merdeka, saat mengunjungi kantor redaksi tersebut di Semarang, Jateng, Sabtu (2/2) malam. (Foto: Humas Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi membuka rahasia penampilannya yang selalu bugar dan prima, meski hampir tak pernah istirahat bekerja.  Selain karena sudah terbiasa bekerja keras, Jokowi mengaku rutin minum jamu setiap pagi. Kompisisinya, 80 persen temulawak 80 persen, dan 20 persen jahe.  

Baca juga : Jokowi Anteng, BUMN Melawan

“Saya memang sudah 17 tahun ini  rutin mibum jamu temulawak dan jahe setiap pagi, sebelum sarapan. Jamunya buat sendiri," ujar Jokowi, menjawab salah seorang redaktur dalam kunjungannya ke kantor redaksi Suara Merdeka, Semarang, Jateng, Sabtu (2/2) malam. Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Baca juga : Jokowi Ogah Bantu Bupati Pakpak Bharat

Dijelaskan, temulawak punya khasiat bagus dalam memperbaiki kinerja pencernaan, ginjal, dan hati. "Selain itu, saya juga rutin minum air kelapa hijau, seminggu 3 kali. Ini baru sekitar 3 tahun. Kalau kebiasaan minum jamu temulawak, sudah 17 atau 18 tahun yang lalu," ujar Jokowi.

Baca juga : Poster Raja Jokowi Tak Masuk Kampanye Hitam

Tips lainnya menurut Jokowi adalah ngeleremke ati lan pikiran (memperbaiki hati dan pikiran, red). "Itu yang sulit. Difitnah ya senyum, dihina-hina ya senyum, dimaki-maki ya senyum, direndahkan orang ya senyum gitu aja," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense