BREAKING NEWS
 

Besok, Menag Umumkan The New Normal di Tempat Ibadah

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Kamis, 28 Mei 2020 19:30 WIB
Menteri Agama Fachrul Razi. (Foto: Kementerian Agama RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumat (29/5) besok, Menteri Agama Fachrul Razi akan mengumumkan tatanan normal baru (new normal) di tempat ibadah.

"Rencananya, kami akan menerbitkannya besok Jumat sore. Kenapa Jumat sore? Karena yang agak kompleks adalah mempersiapkan Shalat Jumat. Ini penting, supaya masyarakat tidak buru-buru, dalam menyesuaikan kebijakan baru," papar Fachrul di Jakarta, Kamis (28/5).

Adsense

Baca juga : Kota Bekasi Matangkan Persiapan New Normal

"Kalau Jumat sore kami umumkan, masih ada satu minggu untuk mempersiapkan pada Jumat berikutnya. Mudah-mudahan, ini kebijakan yang cukup adil," tambahnya.

Fachrul menjelaskan, persoalan relaksasi tempat ibadah sudah dipaparkan kepada Presiden Jokowi. Kewenangan relaksasi akan diupayakan agar sampai pada tingkat kecamatan. Supaya bisa lebih adil dalam memberlakukan pelonggaran.

Baca juga : Hadapi Skenario New Normal, BRI Perkuat Layanan Digital

"Supaya adil, kewenangan itu diberikan sampai tingkat camat. Sesuai tingkat level rumah ibadahnya, sehingga camat bisa melihat ke desa. Desa tertentu yang tidak ada sama sekali kasus Covid, bisa mengambil kebijakan. Meskipun di kabupatennya termasuk tinggi, tapi di kecamatannya tidak," pungkas Fachrul. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense