BREAKING NEWS
 

Obat Penanganan Corona Disebar Ke 34 Provinsi

Netizen Apresiasi Satgas Covid Yang Bertindak Cepat Dan Tepat

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : ABDUL SHOMAD
Senin, 16 November 2020 06:05 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kebijakan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 semakin terukur. Obat penanganan Virus Corona sudah disebar ke 34 dinas kesehatan (dinkes) seluruh provinsi dan 700 rumah sakit di Indonesia.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro. Kata dia, kebutuhan obat penanganan Covid-19 terpenuhi hingga akhir tahun ini.

Bahkan, menurut Reisa, pemerintah juga sudah menambah pengadaan obat. Soalnya, pandemi belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Penyediaan obat untuk penanganan Covid-19 juga dalam jumlah jutaan berjalan lancar.

Baca juga : Bertahan Di Tengah Pandemi, Kementan Apresiasi Peternak Sapi Perah Di Jakarta

“Jadi persediaan obat Covid-19 di Indonesia berada dalam kondisi yang aman dan mencukupi,” ujarnya.

Reisa mengatakan, sebagian besar dari obat-obatan tersebut saat ini sudah diproduksi oleh industri farmasi nasional. Bahan bakunya juga sudah masuk ke Indonesia sejak awal April lalu.

Selain itu, Reisa mengungkap kasus kumulatif Covid-19 di Indonesia masih bertambah. Peningkatan jumlah juga terjadi untuk pasien yang selesai isolasi Covid-19, meningkat dibandingkan seminggu sebelumnya, yaitu 80,51 persen.

Baca juga : Kementan Gelar Bimtek Tingkatkan Kapasitas SDM PPNS Bidang Peternakan Dan Kesehatan Hewan

Namun, sudah ada beberapa hal yang membaik. Antara lain tren penurunan kasus aktif yang berada di angka 50 ribuan, bahkan di bawah 60 ribu per hari. Angka kesembuhan per 1 November 2020 juga tercatat kembali meningkat.

Recovery rate atau persentase tingkat kesembuhan dari seluruh total kasus mencapai 82,84 persen,” kata dia.

Netizen mengapresiasi langkah cepat Tim Satgas Penanganan Covid-19 yang telah mendistribusikan obat penanganan Corona ke seluruh daerah di Indonesia.

Baca juga : Industri Sawit Konsisten Berkontribusi Pada Negara

“Terima kasih Tim Satgas Covid, kalian bertindak cepat, tepat. Jika tidak bisa mencegah, harus diobati. Karenanya selalu lindungi diri dengan makan makanan sehat agar sistem imun tangguh, tidak mudah sakit,” ujar Muhammad Saban.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense