Dark/Light Mode

Jawa Tengah Ranking Satu

Dalam Sepekan, 5 Provinsi Cetak Kenaikan Jumlah Kasus Covid Tertinggi

Selasa, 13 Oktober 2020 20:23 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito (Foto: Satgas Covid-19)
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito (Foto: Satgas Covid-19)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satgas Penanganan Covid-19 mengungkapkan dalam sepekan ini ada lima provinsi dengan kenaikan kasus tertinggi dan lima provinsi dengan kenaikan kesembuhan Covid tertinggi.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyebutkan lima provinsi yang kenaikan kasus Covid-nya tertinggi adalah Jawa Tengah, Jawa Barat, Papua Barat, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara. 

Baca juga : Mentan Pantau Jalannya Produktivitas Pertanian Di Pulau Buru

Wiku mengingatkan perlu perhatian khusus dari semua pihak pada lima besar provinsi dengan kenaikan kasus tertinggi pada pekan ini. "Pada pekan sebelumnya Jawa Tengah dan Jawa Barat sudah berhasil keluar dari lima besar, Namun di pekan ini kembali masuk ke dalam lima besar," kata Wiku, saat konferensi pers di Kantor BNPB, Jakarta, Selasa (13/10). 

Ia meminta Pemda dan Satgas di lima daerah itu segera melakukan evaluasi penerapan protokol kesehatan dan penanganan Covid-19.

Baca juga : Kemenhub: Angka Kesembuhan Pegawai Yang Kena Covid Di Atas 70 Persen

Wiku menyebutkan masing-masing kenaikan kasus di daerah tersebut yaitu, Jawa Tengah naik 499 kasus, Jawa Barat naik 383 kasus, Papua Barat naik 314 kasus , Sulawesi Selatan naik 277 dan Sulawesi Tenggara naik 204 kasus. 

"Bagi daerah masih masuk lima besar, kami minta segera evaluasi terkait penerapan protokol kesehatan di masyarakat. Jangan berlomba-lomba masuk ke lima besar kasus positif karena ini bukan prestasi," tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.