BREAKING NEWS
 

BGS: Cara Efektif Atasi Pandemi Adalah Kurangi Laju Penularan

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Kamis, 4 Februari 2021 13:55 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satu-satunya cara untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia adalah menekan laju penularan. Demikian disampaikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin usai rapat dengan Presiden Jokowi dan para gubernur tentang penanganan Covid-19, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (4/2).

"Kesimpulan kami satu, cara untuk atasi pandemi ini adalah dengan mengurangi laju penularan," ujar BGS, sapaan akrab Budi, saat memberikan keterangan pers, yang disiarkan Channel YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (4/2).

Adsense

Baca juga : Tertunda Akibat Pandemi, Revitalisasi JPO Karet Sudirman Bakal Dilanjutkan

Dengan menekan laju penularan, kata dia, rumah sakit-rumah sakit yang akan tidak akan terbebani lagi. Pelaksanaan vaksinasi juga akan berjalan baik.

Sejauh ini, kata BGS, sudah ada sejumlah program penanganan Covid-19 yang diinisiasi Pemerintah Daerah. Bahkan, beberapa sudah dilaksanakan hingga tingkat kelurahan dan desa. Program-program itu juga sangat erat kaitannya dengan budaya Indonesia.

Baca juga : Sekolah Pancasila Bisa Hadang Isu Menyesatkan

Dia menganggap, program tersebut sangat tepat. "Tindakan, langkah dan program yang sifatnya mikro di level terkecil di lingkungan keluarga, di lingkungan warga, adalah insiatif penanganan pandemi yang sangat baik, sangat tepat," pujinya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense