Dark/Light Mode

Tertunda Akibat Pandemi, Revitalisasi JPO Karet Sudirman Bakal Dilanjutkan

Sabtu, 30 Januari 2021 20:59 WIB
Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setda Provinsi DKI Jakarta, Yusmada Faizal. (Foto: Istimewa)
Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setda Provinsi DKI Jakarta, Yusmada Faizal. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melaksanakan revitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Sudirman Tahap 2 di area CBD Karet Sudirman.

Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setda Provinsi DKI Jakarta, Yusmada Faizal menyatakan, perencanaan revitalisasi JPO Karet Sudirman ini telah dimulai bersamaan dengan revitalisasi 3 JPO sebelumnya di kawasan Senayan Sudirman.

Baca juga : Cedera Lagi, Harry Kane Bakal Rehat Panjang

Namun menurut Yusmanda pelaksanaan revitalisasi di JPO Karet Sudirman sempat tertunda karena wabah pandemi Covid-19. "Revitalisasi JPO Karet Sudirman merupakan kelanjutan dan kesatuan paket pembiayaan bersama revitalisasi 3 JPO sebelumnya di kawasan Senayan Sudirman sebelum pandemi," terang Yusmada, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta, Sabtu (30/1).

Yusmada menyampaikan terdapat beberapa hal yang mendasari revitalisasi JPO Karet Sudirman tersebut, di antaranya adalah untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pejalan kaki dan pengguna jalan.

Baca juga : Revitalisasi Dua Pasar Jatim Jadi Perhatian Pemerintah

"JPO ini penting untuk dilakukan pembenahan dengan penguatan struktur jembatan, karena struktur gelagar jembatan yang mengalami deformasi berlebihan. Jadi bila kita melintas di jembatan akan terasa bergetar," tambah Yusmada.

Yusmada menambahkan, pada JPO ini rencananya  akan dibuat lift untuk memudahkan penyandang disabilitas dan pengguna jalan berkebutuhan khusus.

Baca juga : Budiman Dipuji Dan Diledek

"Selain itu juga dilakukan pelebaran dan perbaikan kelandaian, karena lebar ramp atau tangga jembatan yang sempit dan curam, seringkali menimbulkan antrean panjang para pengguna jasa bus Transjakarta," ujar Yusmada. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.