BREAKING NEWS
 

Bupati Pacitan Soal Museum Ani

Hibah 9 Miliar Tidak Masuk Kantong SBY

Reporter & Editor :
APRIANTO
Rabu, 17 Februari 2021 06:30 WIB
Ilustrasi maket museum dan galeri seni SBY-Ani. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

 Sebelumnya 
“Bantuannya pun belum diterima. Niat baik Pemda Jatim, murni,” kata Andi melalui akun Twitternya @Andiarief_, Selasa (17/2).

Andi curiga, memanasnya isu museum di jagat maya lantaran fitnah yang dibikin para buzzer. “Contoh buzzer menebar kebencian dengan menyebar tagar #TangkapBupatiPacitan yang katanya memberikan dana hibah ke Yudhoyono Institute,” tulis Arief, melalui akun twitter @Andiarief__.

Hal serupa disampaikan Bendahara Umum Partai Demokrat, Renville Antonio. Kata dia, dana itu inisiatif dari Pemprov Jatim.

Baca juga : 5 Jajaran Jam Pintar, Tak Bikin Kantong Jebol

“Pak SBY tidak pernah meminta dana tersebut,” kata Renville, di Surabaya, Selasa (17/2).

Renville heran kenapa masalah bantuan ini mendadak ramai dibahas usai Presiden Jokowi mengunjungi Pacitan untuk meresmikan Bendungan Tukul, Minggu (14/2) lalu. Padahal, wacana pemberian bantuan itu, sudah lama diputuskan dan sesuai mekanisme di Pemprov Jatim.

Museum dan Galeri Seni SBY-ANI berlokasi di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Ploso, Pacitan dan dibangun di atas lahan sekitar 1,5 hektare, sedangkan total bangunannya mencapai 7.500 meter persegi.

Baca juga : Bamsoet: Yuk, Bantu Korban Bencana Alam

Museum tersebut dibangun untuk menampilkan sejarah hidup SBY yang dibagi menjadi berbagai tema. Dimulai dari masa kecil dan remaja SBY di Pacitan, hingga terpilih menjadi presiden pertama yang dipilih secara langsung oleh rakyat melalui Pilpres 2004.

Tidak hanya tentang sejarah kehidupan SBY semasa tinggal di Pacitan, tetapi juga perjalanan pendidikan, karir militer, politik-pemerintahan hingga capaian kerja satu dekade pemerintahan (2004-2014).

Museum juga dilengkapi dengan galeri seni Ani Yudhoyono yang didedikasikan untuk mengenang warisan dan kontribusi besarnya kepada bangsa saat mengabdikan dirinya sebagai Ibu Negara. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense