BREAKING NEWS
 

Bangkitkan Pariwisata, Sandi Bikin Etalase Nusantara Di Stasiun MRT

Reporter : MENTARI KUSUMA W
Editor : FAQIH MUBAROK
Senin, 31 Mei 2021 15:38 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat naik MRT Jakarta usai membuka Etalase Nusantara di Bundaran HI. (Foto: Instagram @sandiuno)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi dengan MRT Jakarta menghadirkan Etalase Nusantara di Stasiun MRT Jakarta. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, khususnya wisatawan nusantara ke lima destinasi pariwisata prioritas.

"Harapannya agar kita segera bangkit membantu saudara-saudara kita yang betul-betul membutuhkan bantuan kita dan harapan kita agar pariwisata bangkit dan pulih," kata Sandiaga Uno dalam keterangannya, Senin (31/5).

Baca juga : Bangkitkan Pariwisata, Kolaborasi BUMN Luncurkan Dua Institut Baru, IATRI Dan IATLI

Pihaknya memilih MRT Jakarta sebagai Etalase Nusantara merujuk pada DKI Jakarta yang merupakan salah satu gerbang Indonesia. Begitu juga dengan MRT Jakarta yang kini dinilainya bukan hanya semata berfungsi sebagai transportasi publik, tetapi juga wahana rekreasi di Ibukota.

Adsense

"MRT ini adalah bentuk wisata juga untuk temen-temen dari daerah. Jadi MRT memfasilitasi wisatawan Nusantara untuk menghargai yang kita sebut sebagai wisata teknologi terkini, yaitu teknologi transportasi publik," sambungnya.

Baca juga : Pulihkan Pariwisata, Gibran Siap Gelar Work From Solo

Lebih lanjut, Sandiaga juga mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan MRT untuk menghadirkan empat destinasi super prioritas nasional lainnya, yakni Danau Toba, Borobudur, Mandalika dan Likupang di Stasiun MRT.

Selain itu, sepuluh destinasi pariwisata prioritas dan desa wisata yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara. Pria yang akrab disapa Mas Menteri itu mengaku akan menghadirkan mereka secara bergantian di Stasiun MRT Jakarta setiap pekannya.

Baca juga : Kadispar Dan Pelaku Pariwisata Harap Munas Kadin Tetap Di Bali

"Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo hari ini kita bisa hadirkan di Stasiun MRT Bundaran HI. Kita harapkan ini bisa menjadi satu awal mulai dari setiap minggu akan kita lakukan kegiatan yang bisa membangkitkan semangat pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bangkit," pungkasnya. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense