BREAKING NEWS
 

100 Hari Jadi Walikota

Gibran: Silakan Nilai Saya

Reporter & Editor :
APRIANTO
Minggu, 6 Juni 2021 07:20 WIB
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso (kanan) dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) memberikan pemaparan saat acara Sarasehan dan Koordinasi Pemulihan Ekonomi Solo Raya di Kantor OJK, Solo, Jawa Tengah, Jumat (4/6/2021). (Foto: Antara/Mohammad Ayudha)

 Sebelumnya 
Tak hanya menteri, para pimpinan parpol juga berbondong-bondong datang ke Solo untuk menemui Gibran. Mulai dari Ketum PAN Zukifli Hasan, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, hingga Waketum Partai Gelora, Fahri Hamzah. Kemarin, giliran Ketum PKB, Muhaimin Iskandar.

Dalam kunjungannya ke Solo itu, Cak Imin-sapaannya, tak ragu-ragu memuji kinerja Gibran dalam 100 hari kepemimpinannya. “Wali kota inspiratif dunia,” sanjung pria yang akrab disapa Gus AMI, dalam acara Grand Final Semarak Lebaran dan Memperingati Hari Lahir Pancasila di Cafe Saudagar, Laweyan, Solo, Jumat (4/6).

Baca juga : Pulihkan Pariwisata, Gibran Siap Gelar Work From Solo

Layaknya sobat karib, keduanya terlihat sangat akrab. Wakil Ketua DPR RI ini lagi-lagi melempar pujian. “Wali kota hebat. Banyak inovasi,” cetus Gus AMI, sembaru menepuk lengan sebelah kanan Gibran, dengan senyuman.

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso memberi penilaian terhadap Gibran dari sisi ekonomi. Kata dia, perekonomian wilayah Solo Raya saat ini mulai bangkit. Hal itu tercermin dari bangkitnya penopang ekonomi, yakni pembangunan infrastruktur serta kerajinan UMKM.

Baca juga : Jenderal Listyo Banjir Pujian

Menurut Wimboh, Solo memiliki potensi ekonomi yang tinggi dari pembangunan infrastruktur serta kerajinan UMKM seperti batik, blangkon, keris, dan makanan tradisional. “Berbagai alternatif pembiayaan dapat digunakan oleh para pelaku usaha, mulai dari perbankan, lembaga pembiayaan, pasar modal, sampai bank wakaf mikro untuk masyarakat yang belum tersentuh lembaga keuangan formal,” pungkasnya.

Penilaian berbeda dilontarkan politisi PKS di Kota Solo, Sugeng Riyanto. Wakil Ketua DPRD Kota Solo ini menilai, gebrakan Gibran dalam 100 hari belum terlihat. “Mas Gibran hanya melanjutkan apa yang sudah dirintis wali kota sebelumnya, tapi dengan gaya dia. Seperti lebih menggunakan medsos,” ujar Sugeng.

Baca juga : Guardiola Jadi Manajer Terbaik Inggris, Selamat Ya!

Meski begitu, ia tidak membantah terjadi percepatan dari rencana wali kota pendahulu Gibran. Contohnya, pembangunan rel layang atau rel elevasi di persimpangan kereta api sebidang Simpang Palang Joglo Solo, yang akan dimulai bulan depan.

Politikus PKS ini menganggap, sepak terjang Gibran tak lepas dari statusnya sebagai anak presiden. “Mas Gibran punya potensi besar, karena punya semacam privilege. Banyak menteri ke Solo, menawarkan apa yang bisa dibantu. Itu bisa dihimpun menjadi potensi untuk menyelesaikan masalah di Solo,” ujarnya. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense