BREAKING NEWS
 

Tinjau Sawah Di Bekasi, Mentan Pastikan Stok Beras Aman Sampai Akhir Tahun

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 24 Juli 2021 19:56 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat panen raya di Desa Suka Asih, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Sabtu (24/7). (Foto: Dok. Kementan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengunjungi persawahan di Bekasi, Jawa Barat guna membuktikan tiada hari tanpa tanam dan panen padi saat ini. Ini untuk memastikan Dengan demikian, stok beras hingga akhir tahun dipastikan dalam kondisi aman.

"Hari ini kita turun di sawah melihat langsung tiada hari tanpa tanam dan tiada hari tanpa panen padi. Produksi padi dalam kondisi yang baik dan mencukupi, dan hari ini kita panen dan kita buktinan di lapangan," ujar Mentan SYL saat meninjau areal persawahan dan panen padi di Desa Suka Asih, Kecamatan Sukatani, KabupatenBekasi, Jawa Barat (24/7).

Baca juga : Lindungi Peternak, Kementan Upayakan Stabilisasi Perunggasan Nasional

Di masa pandemi saat ini, Mentan mengaku optimis stok pangan terpenuhi sebab telah optimal melakukan berbagai upaya nyata guna menjamin berlangsungnya kegiatan tanam dan produksi yang maksimal.

Ia menambahkan upaya peningkatan produksi mulai dari percepatan Musim Tanam-II, pemberian bantuan kepada petani, penyerapan gabah secara maksimal hingga penanganan pasca panen.

Baca juga : Menteri Syahrul Pastikan Stok Beras Nasional Aman

“Perintah Bapak Presiden untuk semua Menteri tidak hanya menerima laporan dan mendapatkan data, tetapi harus di lapangan untuk validasi data pangan yang ada, khususnya data padi kita," ujarnya.

Dengan adanya potensi panen di berbagai daerah, SYL menuturkan Kementerian Pertanian (Kementan) mengoptimalkan sinergi dengan Bulog, penggilingan padi dan pemerintah daerah untuk berupaya maksimal menyerap gabah petani.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense