BREAKING NEWS
 

Hari Pahlawan, Menag Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan Bangsa

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Rabu, 10 November 2021 10:48 WIB
Menag Yaqut Cholil Qoumas saat tabur bunga dalam rangka Hari Pahlawan, di TMP Kalibata, Rabu (10/11). (Foto: Dok. Kemenag)

 Sebelumnya 
Moderasi Beragama adalah cara pandang, sikap, dan praktik beragama dalam kehidupan bersama dengan cara mengejawantahkan esensi ajaran agama yang melindungi martabat kemanusiaan dan membangun kemaslahatan berlandaskan prinsip adil, berimbang dan menaati konstitusi sebagai kesepakatan berbangsa.

"Moderasi beragama bukanlah upaya memoderasikan agama, melainkan memoderasi pemahaman, sikap, dan pengamalan kita dalam beragama," tandas Menag.

Baca juga : Hari Pahlawan, Sharp Indonesia Kampanyekan #LetsBeAHero

Menag menyampaikan terima kasih kepada segenap ASN Kemenag yang selama ini telah menjadi garda terdepan sekaligus memberikan teladan bagaimana merawat semangat kepahlawanan.

Ia juga berterima kasih kepada para tokoh agama atas peran dan kontribusi mereka dalam meningkatkan kualitas kehidupan dan kerukunan umat.

Baca juga : KBRI Beirut Aktif Promosikan Batik Kepada Masyarakat Lebanon

"Terima kasih kepada setiap guru madrasah, guru agama, pengasuh pesantren, penyuluh agama, penghulu, tokoh agama, dan seluruh elemen di Kemenag yang selama ini telah berjuang membantu menjaga keutuhan negeri ini," ungkap Menag.

"Mari kita terus rawat semangat para pahlawan untuk menjaga Indonesia tanpa memandang golongan, agama, dan perbedaan lainnya dan jangan lelah mencintai negeri ini," pungkas Menag. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense