BREAKING NEWS
 

Tatap Muka Dengan Pejabat Israel

Prabowo, Hatinya Ke Palestina

Reporter & Editor :
APRIANTO
Senin, 22 November 2021 08:10 WIB
Menteri Pertahanan, Letjen (Purn) Prabowo Subianto saat berbincang dengan Kuasa Usaha Israel untuk Bahrain, Italy Tagner di Manama, Bahrain. (Foto: Mazen Mahdi/AFP)

 Sebelumnya 
Menurut Prabowo, isu yang terjadi di Timur Tengah, khususnya Palestina selalu menjadi perhatian serius warga Indonesia. Sikap pemerintah beserta rakyat Indonesia sangat jelas, yakni mendukung kemerdekaan Palestina dan mengutuk aksi kekerasan yang dilakukan oleh Israel. “Konflik dan kekerasan yang terjadi sangat menyedihkan bagi kita,” tegas Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Ia juga turut menyampaikan bahwa Indonesia senantiasa menjaga hubungan baik dengan negara-negara di Timur Tengah. Termasuk pada sektor kontraterorisme dalam rangka kepentingan keamanan Indonesia.

Baca juga : Prabowo Tunjukkan Cintanya Ke Palestina

Sebab, bukan rahasia lagi jika banyak kelompok garis keras Indonesia dipengaruhi oleh kelompok-kelompok berpikiran sama di Timur Tengah. Salah satunya, yakni hubungan antara Al-Qaeda dan Jamaah Islamiyah. Kemudian, antara ISIS dan afiliasinya di Indonesia, Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

“Kami memantau dengan sangat cermat. Dan kami menjaga hubungan baik dengan rekan-rekan di Timur Tengah di sektor kontraterorisme. Secara umum, kami terus mengawasi komplikasi keamanan regional,” ujarnya.

Baca juga : Mentan Lepas Ekspor Telur Tetas Ke Myanmar

Prabowo melanjutkan Indonesia juga di saat yang sama berupaya agar ekstremisme tidak tumbuh subur. Adapun tujuannya demi terwujudnya perdamaian di Tanah Air dengan cara menghadirkan keadilan dan kemakmuran bagi warga.

Menurutnya, ekstremisme, dan radikalisme akan tumbuh subur ketika ada kemiskinan, ketika ada ketidaksetaraan, ketidakadilan. “Ketika rakyat kehilangan harapan, ketika warga miskin tidak mendapatkan perlakuan yang sama di mata hukum, ketika mereka merasa ditinggalkan oleh yang berkuasa, ini adalah lahan subur bagi radikalisme, dan ekstremisme,” paparnya.

Baca juga : Menhan Prabowo Punya Gen Brimob 

Dia berujar, ketika ada keadilan, ketika terjadi demokrasi yang nyata, ketika ada akuntabilitas para pemimpin, dan ketika ada perlakuan yang sama di mata hukum maka akan membuat para penyebar paham ekstremis dan radikal tidak relevan. “Ini adalah keyakinan saya,” pungkas Prabowo. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense