BREAKING NEWS
 

Aksi Protes Anti Vaksin Berlanjut

Perbatasan AS Dan Kanada Lumpuh

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Senin, 14 Februari 2022 08:38 WIB
Sopir truk dan warga menutup Ambassador Bridge dalam unjuk rasa memprotes wajib vaksin bagi para sopir truk di Windsor, Ontario, Kanada. Foto diambil 11 Februari 2022. (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Mantan Menteri Kanada Catherine McKenna mengkritik penanganan Pemerintah terhadap unjuk rasa. Kata dia, Ottawa bukan hanya sekadar kota. Melainkan Ibu Kota negara. Tapi, tidak seorang pun perwakilan Pemerintah kota, provinsi, atau federal, yang berupaya meng akhiri aksi massa yang diang gapnya ilegal itu.

Baca juga : Hindari Motor, Bus Transjakarta Tabrak Pembatas Jalan Di Duren Sawit

“Ini mengerikan. Lakukan aksi Anda. Sekarang!” tegas McKenna, dilansir Associated Press, kemarin.

Baca juga : Tantangan Bisnis Berubah Cepat, Perusahaan Sawit Kudu Siap-siap

Kendati demikian, Perdana Men teri (PM) Kanada Justin Trudeau tetap menolak tindakan militer. Kantor PM Kanada mengatakan, perbatasan tidak dapat ditutup. Polisi juga telah mengeluar kan pernyataan, menyebut protes itu sebagai pendudukan yang melanggar hukum.

Baca juga : Saran Praktisi, Pilih Pesantren Yang Sanadnya Jelas

Sebelumnya, Wali Kota Ottawa Jim Watson telah mengumumkan keadaan darurat pekan lalu di Ibu Kota. Pasalnya, truk-truk para demonstran diparkir dan memblokade Gedung Parlemen. Bahkan, para demonstran mendirikan toilet portable di luar kantor PM, tempat iring-iringan mobil Trudeau biasanya parkir. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense