BREAKING NEWS
 

Disebut Perang Ukraina Rusia Rabu, KBRI Kiev: WNI Aman, Kondisi Kondusif

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Selasa, 15 Februari 2022 21:09 WIB
Tentara Ukraina saat latihan di Donetsk Region, timur Ukraine, Selasa, 15 Februari 2022. (Foto Associated Press/Vadim Ghirda)

 Sebelumnya 
Intelijen Amerika Serikat (AS) memprediksi bahwa Rusia bakal menginvasi Ukraina besok. Namun, para pejabat senior AS mengaku tidak bisa mengonfirmasi laporan itu. Kendati demikian, Washington menegaskan, akan berupaya mencegah 'serangan mendadak' dengan membagikan informasi soal rencana Rusia.

Baca juga : Indonesia Desak Ukraina Rusia Dialog, KBRI Kiev: WNI Aman

Penasihat keamanan nasional Gedung Putih Jake Sullivan, menegaskan bahwa invasi Rusia bisa dilakukan kapan saja. Sementara Presiden AS Joe Biden menyatakan akan mendukung Ukraina setelah invasi apapun dan membela wilayah aliansi NATO.

Baca juga : Rebutan Perhatian, AS Dan Rusia Kirim Petingginya Ke Indonesia

Dalam pernyataan terpisah, juru bicara Pentagon John Kirby, juga menolak mengonfirmasi laporan intelijen soal prediksi invasi Rusia itu. "Saya tidak dalam posisi untuk mengonfirmasi laporan-laporan itu," ujar Kirby.

Baca juga : Dirut Pertamina: Ibu, Contoh Dan Inspirasi Kerja Keras Saya

Pernyataan-penyataan pejabat senior AS itu disampaikan di tengah aktivitas diplomatik yang gencar dilakukan. Demi menyelesaikan kebuntuan antara Barat dan Rusia terkait Ukraina, demi menghindari aksi militer.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense