BREAKING NEWS
 

Idap Aneurisma Otak, Presiden China Pilih Pengobatan Alternatif

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Senin, 16 Mei 2022 23:14 WIB
Presiden China Xi Jinping. (Foto AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesehatan Presiden China Xi Jinping kembali tengah jadi pembahasan. Xi Jinping (68) disebut mengidap aneurisma otak. Pemimpin Komunis itu memilih pengobatan alternatif daripada operasi untuk mengecilkan aneurisma.

Baca juga : Ini Cara Dubes Palestina Di Jakarta Gelar Penghormatan Ke Shireen

Dikutip Alodokter, aneurisma otak adalah pembesaran atau penonjolan pembuluh darah otak akibat melemahnya dinding pembuluh darah. Penonjolan ini akan terlihat seperti buah berry yang menggantung.

Baca juga : Hasil Pertanian Kena Pajak, Para Petani Teriak

Aneurisma otak yang membesar dan pecah bisa menyebabkan perdarahan dan kerusakan otak. Misalnya jika terjadi pada batang otak, aneurisma otak bisa menyebabkan terjadinya stroke batang otak. Walaupun bisa diderita siapa saja. Perluasan aneurisma ini dipercepat karena merokok dan tekanan darah tinggi.

Baca juga : Naik Garuda Ke Amerika, Presiden Bawa 62 Orang

Menurut laporan media, akibat kondisinya ini, Xi Jinping juga harus dirawat di rumah sakit pada akhir tahun 2021. Dalam sebuah unggahan internet yang kini telah dihapus lembaga sensor China, Xi Jinping lebih memilih pengobatan alternatif dan menolak bedah otak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense