Dark/Light Mode

Presiden KSPSI: Pelaku Pengeroyokan Ade Armando Pasti Penyusup

Selasa, 12 April 2022 12:11 WIB
Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea (kemeja biru). (Foto: Ist)
Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea (kemeja biru). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea mengecam keras tindakan pemukulan disertai kekerasan terhadap Dosen FISIP Universitas Indonesia (UI) Ade Armando di kawasan Gedung DPR, Jakarta, Senin (11/4). Andi Gani meminta polisi segera mengusut tuntas pelaku dan juga aktor intelektualnya.

"Saya sangat yakin pelaku kekerasan itu bukan peserta aksi tetapi penyusup yang sudah disiapkan aktor intelektual," katanya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/4).

Baca juga : GUSDURian Kutuk Kekerasan Terhadap Ade Armando

Andi Gani yang juga Pimpinan Konfederasi Buruh ASEAN itu mengaku terkejut atas kejadian tersebut. Menurutnya, perbedaan pendapat merupakan hal yang sangat biasa dan penyampaian pendapat masyarakat dijamin oleh Undang-Undang.

Namun, kata dia, penyampaian aspirasi yang bersifat anarkis tidak akan menghasilkan apa-apa, dan itu sama saja dengan memaksakan kehendak.

Baca juga : Ade Armando Tetap Kuat, Ya

Seperti diketahui, Andi Gani dikenal sebagai pimpinan buruh yang sering menggelar aksi buruh dalam skala besar di Tanah Air. Dalam memimpin aksi buruh, Andi Gani selalu menekankan untuk menjauhi aksi kekerasan.

Sebelumnya, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-UI juga mengecam pengeroyokan tersebut. "Aliansi BEM se-UI mengutuk segala tindakan kekerasan yang dilakukan oleh massa aksi kepada Ade Armando," demikian kata Aliansi BEM se-UI dalam keterangan resminya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.