BREAKING NEWS
 

Ratusan Pelajar Ethiopia Mengikuti Lomba Menulis Indonesia-Ethiopia

Reporter & Editor :
MARULA SARDI
Jumat, 20 Mei 2022 16:10 WIB
Duta Besar RI Al Busyra Basnur menyerahkan piala kepada pemenang lomba menulus Indonesia-Ethiopia yang diselenggarakan Kedutaan Besar RI (KBRI) di Addis Ababa bekerjasama dengan Indonesia-Ethiopia Friendship Club dan St Daniel Comboni School Kota Hawassa. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka -
Kedutaan Besar RI (KBRI) di Addis Ababa bekerjasama dengan Indonesia-Ethiopia Friendship Club dan St Daniel Comboni School Kota Hawassa menyelenggarakan lomba menulis tentang Indonesia dan hubungannya dengan Ethiopia.

Duta Besar Indonesia untuk Ethiopia, Al Busyra Basnur mengatakan, lomba menulis ini untuk lebih memperkenalkan Indonesia kepada pelajar dan generasi muda Ethiopia, terutama pelajar sekolah menengah pertama dan atas.

Baca juga : PPP Pastikan Suara Akar Rumput Tak Ganggu Koalisi Indonesia Bersatu

"Lomba menulis yang dibuka pada 26 Maret 2022 itu diikuti oleh 117 peserta dari berbagai sekolah menengah di Kota Hawassa," kata Dubes Al Busyra dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/5).

Adsense

Tulisan tersebut diseleksi oleh dewan juri dari Indonesia-Ethiopia Friendship Club, yaitu Dubale Gebeyehu dan Meaza Haddis serta Nurika S.M. Margono dari KBRI Addis Ababa.   

Baca juga : Bursa Saham Asia Menguat, Rupiah Melesat

Dubes Al Busyra mengungkapkan, Jumat (20/5) penyelenggara mengumumkan pemenang sayembara di lapangan St. Daniel Comboni School. Acara tersebut dihadiri oleh pimpinan sekolah, guru dan lebih 800 pelajar sekolah menengah. Pemenang menerima hadiah piala, sertifikat dan uang.

Pemenang pertama sampai ketiga sayembara adalah Ruth Asfaw (St. Daniel Comboni School) dengan tulisan berjudul “Students’ connectivity; How to strengthen it”; Meklit Abera (St. Daniel Comboni School) dengan tulisan “How to increase student connectivity between Ethiopia and Indonesia”, dan Ahadu Abayneh (BnB School) dengan tulisan “Bersama”.

Baca juga : Merdeka Belajar Terus Bergerak Ciptakan Terobosan Pendidikan Indonesia

Sementara pemenang harapan 1 dan 2 adalah Abigya Salomon (St. Daniel Comboni) dengan tulisan “How to increase students interconnectivity” dan Endrias Eshetu (BnB School) dengan tulisan “Indonesia-Ethiopia How to increase Student connectivity.”

“Para pemenang dan 20 peserta dengan tulisan terbaik akan diundang ke KBRI Addis Ababa pada 28 Mei 2022 untuk ramah tamah dan tur melihat KBRI, termasuk melihat Museum Asia Afrika yang akan diresmikan 27 Mei 2022,” kata Duta Besar Al Busyra Basnur. (MRA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense