BREAKING NEWS
 

Duta Besar Indonesia Untuk Inggris Rizal Sukma

Persiapkan Zona Multikultur Di Big Splash

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Rabu, 10 Juli 2019 04:33 WIB
Duta Besar Indonesia Untuk Inggris Rizal Sukma. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelaran musik, teater dan kesenian Inggris ‘Big Splash’ akan kembali memeriahkan Kota Newport, Inggris, pada 20 dan 21 Juli nanti. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London tengah mempersiapkan stan khusus yang akan didirikan di event bergengsi di wilayah Glastonbury itu.

Keikutsertaan aneka kesenian Indonesia ini dalam rangka merayakan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Inggris. “Kita akan ramaikan Zona Multikultur di Big Splash,” terang Duta Besar indonesia untuk Inggris Rizal Sukma dalam pernyataan persnya.

Baca juga : Duta Besar RI Den Haag Dukung Gerakan Bersama Maluku Cerdas

Menurut Rizal, akan ada pertunjukan gamelan, tari-tarian tradisional, kelas wayang hingga workshop seni tradisional Indonesia.

Adsense

“Akan ada kelas membatik, tennun sampai kelas memasak. Kita bekerja sama dengan sahabat- sahabat Indonesia di sini,” lanjut Dubes Rizal.

Baca juga : Jual Aubameyang, Arsenal Disebut Gila

Penayangan film Indonesia dan pertunjukan story telling cerita legenda Indonesia juga dijadwalkan akan meramaikan acara Big Splash.

Penanggung jawab bidang seni Big Splash Sally Evans mengaku senang bisa mendapat tambahan event seunik ini.

Baca juga : Sisi Humanis Zona Demiliterisasi di Museum Nasional

“Kelompok penampil dari Indonesia khusus datang ke Inggris untuk menunjukkan kesenian tradisional Indonesia untuk Big Splash. Ini sebuah kehormatan,” pungkasnya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense