Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Belanda I Gusti Agung Wesaka Puja

Ikut Nyanyi Bareng Di Acara Minang Maimbau

Selasa, 18 Juni 2019 08:33 WIB
Dubes I Gusti Agung Wesaka Puja (kedua kanan) ikut nyanyi bareng di acara Minang Maimbau, Sabtu (15/6). (Foto : KBRI Den Haag).
Dubes I Gusti Agung Wesaka Puja (kedua kanan) ikut nyanyi bareng di acara Minang Maimbau, Sabtu (15/6). (Foto : KBRI Den Haag).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekitar 100 orang Minang dan warga Belanda yang menyukai kebudayaan asal Sumatera Barat berkumpul di aula kota Rijswik, Belanda, Sabtu (15/6) lalu.

Acara berjudul ‘Minang Maimbau’ ini merupakan kegiatan silaturahmi warga Minang di Belanda. Sekaligus ajang promosi budaya dan kuliner.

Baca juga : Pamitan Ke Teman-teman Di Surabaya

Duta Besar Indonesia untuk Belanda I Gusti Agung Wesaka Puja mengaku senang adanya kegiatan berbau budaya seeprti ini. “Ini merupakan kegiatan promosi budaya Indonesia yang akan terus saya dukung. Kita harus kenalkan Indonesia bukan hanya Bali saja,” ujar Dubes Puja, yang ikut hadir.

Acara yang diadakan organisasi masyarakat Minang Sakato di Belanda ini menyediakan masakan khas Minang, tarian, peragaan busana adat dan lagu daerah yang dibawakan oleh grup dari Sumatera Barat. Dalam kegiatan menyanyikan lagu daerah, Dubes Puja ikut memeriahkan acara dengan bernyanyi bersama.

Baca juga : Senang Gamelan Jadi Tenar Di Generasi Muda Seoul

Penuh semangat, Dubes Puja bergabung dengan penyanyi utama menyanyikan lagu ‘Kampuang nan Jauh di Mato’.

Acara yang juga didukung Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota/ Kabupaten di Sumbar, DPD RI dari Sumatera Barat, Diaspora Minang dan KADIN Sumbar ini berlangsung akrab dan meriah.

Baca juga : Sowan Ke Gedung Sate Bahas Sapi

Dubes Puja berharap acara seperti ini bisa diadakan oleh komunitas budaya lain di Indonesia. “Makin banyak yang mengenal budaya Indonesia, makin banyak juga yang tertarik mengunjungi Indonesia,” imbuhnya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.