BREAKING NEWS
 

Umar Patek Dapat Remisi, Warga Autralia Merasa Hancur

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Jumat, 19 Agustus 2022 22:55 WIB
Foto pada 13 Oktober 2002 memperlihatkan para polisi memeriksa reruntuhan kelab malam yang hancur akibat bom Bali di Denpasar.(Foto Istimewa via AP)

 Sebelumnya 
Mantan kapten Kingsley Football Clubb Perth di Australia Barat, Phil Britten, berada di Sari Club bersama rekan satu timnya saat bom meledak. Dia mengatakan kepada ABC Radio Perth jika berita tentang pembebasan pembuat bom itu membuatnya terguncang.

Adsense

"Saya mendengar berita itu tadi malam, dan saya tentu saja kecewa, dan sejujurnya terguncang sekaligus takut," katanya.

Baca juga : Jokowi: Terima Kasih Pak Tani

Pada 2012 Umar Patek telah dijatuhi hukuman penjara selama lebih dari 20 tahun karena perannya dalam teror bom di Bali di tahun 2002 yang menewaskan lebih dari 200 orang, termasuk 88 warga Australia. Ia telah menjalani hukuman

Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur, Zaeroji, menjelaskan untuk mendapatkan pembebasan bersyarat, Umar Patek harus menjalani dua pertiga masa pidananya yang berakhir pada 14 Januari 2023. Sehingga apabila Umar Patek mendapat remisi umum kemerdekaan antara 5-6 bulan, maka akhir tahanannya akan jatuh pada Agustus 2022.

Baca juga : Wajar, Beban Mereka Besar

Dengan masa hukumannya, ditambah remisi, ia memenuhi syarat untuk pembebasan bersyarat pada 14 Agustus lalu. Namun, keputusannya ada di tangan Kemenkumham di Jakarta, kata Zaeroji. Jika ia ditolak mendapat pembebasan bersyarat, Umar Patek bisa tetap dipenjara hingga 2029.

Remisi diberikan karena Umar Patek dianggap berperilaku baik selama berada ditahan di Lembaga Permasyarakatan Porong, Sidoarjo, Jawa Timur.

Baca juga : Zulhas: Adaptasi Digital, Harga Mati Perusahaan Agar Bertahan

 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense