BREAKING NEWS
 

Prabowo Ngobrol Asik Dengan Mahasiswa RI Di Jerman, Dari Musim Dingin Hingga Uang Saku

Reporter & Editor :
M ADE AL KAUTSAR
Senin, 17 April 2023 22:10 WIB
Prabowo Ngobrol Asik Dengan Mahasiswa RI Di Jerman, Dari Musim Dingin Hingga Uang Saku. (Foto:IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu dengan para mahasiswa Indonesia di Pameran Hannover Messe 2023 di Jerman. Ketum Partai Gerindra ini obrolin banyak hal, termasuk urusan uang saku.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengenakan jas cokelat dan tampak asik berbicara dengan para mahasiswa yang sedang belajar di luar negeri. 

Sesekali Prabowo berceloteh menggunakan bahasa Jerman. Hingga para mahasiswa yang lagi menuntut ilmu di negeri panser itu kaget. 

Baca juga : Keren, Dekan FK UI Dapat Award Dari Asosiasi Perguruan Tinggi Kedokteran AS

Ketika ditanya sejak kapan Prabowo belajar bahasa Jerman, ternyata mantan Danjen Kopassus itu sudah belajar sejak tahun 1981.

Prabowo mengingatkan agar mahasiswa menggunakan kesempatan belajar di luar negeri dengan sebaik-baiknya dan kembali ke Tanah Air setelah menyelesaikan pendidikan.

Adsense

"Kesempatan untuk belajar di luar negeri ini luar biasa. Gunakan kesempatan sebaik-baiknya, ya," kata Prabowo.

Baca juga : Bamsoet Ajak Perhimpunan Mahasiswa Hukum Kaji Pentingnya Kehadiran PPHN

Ia berharap para mahasiswa bisa pulang kembali dan mengimplementasikan ilmunya. Menurut Prabowo, Indonesia saat ini membutuhkan pemuda-pemudi yang mampu bekerja di segala bidang.

"Untuk mempercepat pembangunan nasional," lanjut Prabowo.

Ia  mengungkapkan bahwa belajar di negara orang bukanlah tanpa tantangan dan harus dijalani dengan penuh tanggung jawab. 

Baca juga : Prabowo Semangati Mahasiswa Indonesia Di Turki

Meskipun begitu, Prabowo menekankan bahwa Indonesia membutuhkan generasi penerus yang cakap dan menguasai berbagai ilmu pengetahuan. 

Ia menyadari bahwa bertahan di luar negeri dan jauh dengan keluarga bukanlah hal yang mudah. Hingga ia teringat bagaimana sulitnya ketika musim dingin tiba.

"Tapi ya itulah tantangannya. Saya dulu juga begitu, di sini, apalagi winter ya. Mungkin uang saku juga terbatas," ingat Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense