BREAKING NEWS
 

Kasus Covid-19 Melonjak

Warga India, Indonesia dan Filipina Dilarang ke Malaysia

Reporter : PAUL YOANDA
Editor : MUHAMMAD RUSMADI
Selasa, 1 September 2020 22:11 WIB
Menteri Senior Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob. [Foto: Bernama]

RM.id  Rakyat Merdeka - Warga India, Indonesia dan Filipina dilarang ke Malaysia. Alasannya, karena kasus Covid-19 melonjak drastis di negara-negara tersebut. Pernyataan ini disampaikan Menteri Senior, Datuk Seri Ismail Sabri pada Selasa (1/9/2020).

Pembatasan baru ini, ujarnya, akan mulai diberlakukan mulai 7 September dan berlaku untuk penduduk tetap, pemegang kartu masuk Malaysia My Second Home, ekspatriat, pemegang visa pasangan dan pelajar asing.

Adsense

Baca juga : Kasus Corona Melonjak, Dokter Korsel Demo

“Keputusan itu diambil atas saran dari Kementerian Kesehatan,” kata Ismail Sabri dalam sebuah jumpa pers, seperti dikutip media Malaysia Malay Mail.

Selain itu, lanjutnya, pemerintah juga akan memantau situasi di negara lain. Kemungkinan pembatasan yang sama juga bisa diberlakukan pada warga negara lain, bila di negara itu mengalami lonjakan kasus.

Baca juga : Lewat Musik dan Warna, UNIQLO Indonesia Sebarkan Energi Positif

Namun, dia menekankan, bahwa warga Malaysia yang kembali dari tiga negara tersebut akan tetap diizinkan pulang dengan memberlakukan SOP yang ditetapkan. “Kami tidak bisa melarang mereka kembali, karena bertentangan dengan Konstitusi. Undang-undang Imigrasi juga tidak dapat mencegah warga negara kami untuk kembali (ke Malaysia –red)," jelas Ismail Sabri. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense