BREAKING NEWS
 

Dubes Tavares Resmikan Indonesia-Russia Youth Association

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Rabu, 30 Desember 2020 09:09 WIB

 Sebelumnya 
Generasi muda, khususnya mahasiswa, sangat besar dalam pengembangan hubungan antar bangsa.

Pembentukan IRYA dipelopori oleh para generasi muda Indonesia di Rusia, yang merupakan mahasiswa Indonesia di negara tersebut, dan generasi muda Rusia yang juga mahasiswa dan akademisi, serta pecinta Indonesia.

IRYA dan Permira dapat bersinergi untuk lebih mempererat hubungan kedua bangsa.

Adsense

Baca juga : Kecam Parodi Hina Lagu Indonesia Raya, Malaysia Lakukan Investigasi

Ketua IRYA Alfachreza Azure mengatakan, IRYA diharapkan dapat menjadi bagian dari diplomasi kedua bangsa. Anggota IRYA tidak hanya mahasiswa saja, tetapi juga generasi muda lainnya, seperti dari kalangan profesional.

Dua orang perwakilan IRYA yang turut hadir merupakan generasi muda Rusia, yaitu Nikita S. Kuklin, seorang akademisi dan Elvira Gaynulinna dari kalangan profesional.

Nikita bahkan hadir dalam pertemuan ini, dengan mengenakan batik.

Baca juga : Disahkan Kemenkumham, DPN Indonesia Siap Cetak Advokat Berkualitas

“Kami ingin menjembatani pemuda kedua bangsa, supaya semua yang kita aspirasikan dapat tersalurkan. Baik melalui hubungan baik antara Indonesia dengan Rusia, maupun kegiatan-kegiatan diplomasi yang berupa soft power diplomacy," kata Alrachreza, mahasiswa Indonesia program S2 Hubungan Internasional dari Peoples’ Friendship University of Russia (RUDN University) di Moskow.

Hubungan Indonesia dan Rusia terus berkembang, antara lain di bidang pendidikan dan people-to-people contact. Setiap tahun, jumlah mahasiswa Indonesia di Rusia bertambah. Sebagian besar mahasiswa Indonesia tersebut belajar melalui program beasiswa pemerintah Rusia.

Saat ini tercatat lebih dari 700 orang mahasiswa Indonesia yang tersebar di 38 kota di Rusia, dari Kaliningrad di wilayah paling barat, hingga Vladivostok di wilayah paling timur.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense