BREAKING NEWS
 

Total Bantuan Vaksin AS Naik Jadi 4,5 Juta Dosis

Senator Tammy Duckworth: AS Mau Rakyat Indonesia Aman Dari Covid

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Selasa, 13 Juli 2021 12:00 WIB
Vaksin Moderna tahap pertama bantuan Amerika Serikat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, pada Minggu, 11 Juli 2021. (Foto RM.id/US Embassy Jakarta)

 Sebelumnya 
Duckworth pernah tinggal di Indonesia pada masa kecilnya, sebelum ia mengabdi pada Komponen Cadangan Militer AS selama 23 tahun. Kini, ia menjadi anggota Komite Angkatan Bersenjata Senat AS (Senate Armed Services Committee/SASC).

Pada Jumatnya, di Washington DC, Senator Duckworth berbicara dengan Kuasa Usaha Ad-Interim RI untuk AS Iwan Freddy Hari Susanto, untuk menggarisbawahi komitmen pemerintah dan bangsa Amerika membantu Indonesia melawan Covid-19.

Baca juga : Mantap, AS Bakal Kirim Tambahan 1,5 Juta Dosis Vaksin Moderna Ke Indonesia

Dalam perbincangan tersebut, keduanya juga mendiskusikan upaya AS untuk meningkatkan bantuan tanggap Covid-19 Indonesia yang lebih luas lagi. Yakni mencakup lebih dari 14,5 juta dolar AS dalam bentuk bantuan langsung, termasuk 3,5 juta dolar untuk membantu memvaksinasi masyarakat Indonesia secara cepat dan aman.

Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) juga memberikan dukungan dengan mendanai situs web informasi Covid-19. Selain menyediakan edukasi kesehatan bagi publik, melatih ribuan tenaga kesehatan. Totalnya mencapai lebih dari 36 juta orang secara nasional.

Baca juga : Surya Paloh Ajak Rakyat Bangkit Lawan Covid-19

Pemerintah AS juga telah mendonasikan alat tes Covid-19, 1.000 ventilator, dan hampir 2.000 fasilitas cuci tangan.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense