Dark/Light Mode

Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19 di Jawa Timur

Erick: Ayo Bersatu Lawan Covid, Indonesia Tak Boleh Jadi Episentrum

Minggu, 5 Juli 2020 15:17 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan) bersama Menko Polhukam Mahfud MD (kedua kiri) menyerahkan bantuan untuk menangani Covid-19 kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Parawansa (kiri) di Grahadi, Surabaya, Minggu (5/1). (Foto: Humas BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan) bersama Menko Polhukam Mahfud MD (kedua kiri) menyerahkan bantuan untuk menangani Covid-19 kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Parawansa (kiri) di Grahadi, Surabaya, Minggu (5/1). (Foto: Humas BUMN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyalurkan berbagai kebutuhan untuk mendukung upaya penanganan Covid-19 di Jawa Timur.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanangan Covid-19 di Jawa Timur (Jatim) Gubernur Provinsi Jatim Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Jatim, Minggu (5/7). Disaksikan Menko Polhukam Mahfud MD.

Baca juga : PMI DKI Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 Ke Kepulauan Seribu

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, kunjungannya bersama Mahfud MD ke Surabaya sebagai zona hitam merupakan instruksi langsung dari Presiden Jokowi, untuk menekan angka Covid-19 dan proses penyembuhan.

"Bantuan yang diserahkan merupakan obat penanganan Covid-19 AVIGAN 100 ribu tablet yang diimpor perusahaan farmasi BUMN, melalui mekanisme Special Access Scheme (SAS) untuk kebutuhan rumah sakit di Jawa Timur," kata Erick.

Baca juga : Bantu Penanganan Covid-19 di Jatim, Lippo Karawaci Sumbangkan 25.000 APD

Bantuan itu akan didistribusikan di sejumlah rumah sakit (RS) di Jatim seperti RSUD dr. Soetomo, RS PHC Surabaya, RS Lavallete Malang, RS Semen Gresik, dan RS Petrokimia Gresik

Selain itu, Kementerian BUMN melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia juga menyerahkan bantuan berupa 10 ribu APD hingga 100 ribu masker, yang dihimpun dari para donatur BUMN maupun swasta.

Baca juga : Australia Sebut Indonesia Tetangga dan Mitra Jangka Panjang

Dalam acara penyerahan di Grahadi, Surabaya, Erick juga mengajak seluruh elemen untuk bersatu menghadapi Covid-19.

“Indonesia harus optimis dan terus bergotong royong, karena karakter bangsa kita adalah gotong royong. Sehingga, kita bisa buktikan kepada dunia, bahwa Indonesia tidak akan menjadi episentrum Covid-19," imbaunya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.