BREAKING NEWS
 

Demi Atasi Pandemi Covid-19

Asosiasi Pekerja Siap Sukseskan Deklarasi Gotong Royong

Reporter & Editor :
MUHAMMAD RUSMADI
Senin, 19 Juli 2021 12:12 WIB
Perwakilan asosiasi pekerja menandatangani dukungan terhadap Deklarasi Gotong Royong di masa pandemi Covid-19.

RM.id  Rakyat Merdeka - Deklarasi Gotong Royong yang digagas Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bersama para pengusaha dan asosiasi pekerja mendapat respons positif dari beragam sub serikat pekerja.

Langkah ini dinilai akan memberikan dampak signifikan bagi pekerja, dalam menghadapi masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 di wilayah Jawa-Bali.

Baca juga : Dihantui Ancaman Gelombang 3 Covid, India Siap Andalkan Vaksinasi

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja BUMN, Ahmad Irfan Nasution menyatakan, gagasan ini banyak memberikan manfaat bagi pekerja. Salah satunya, mampu mengurangi kasus penularan, termasuk kepada pekerja dan keluarganya.

"Mudah-mudahan Deklarasi Gotong Royong ini dapat memenangkan Indonesia. Indonesia bangkit kembali," kata Irfan, dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (18/7).

Baca juga : Dukung Penanganan Covid-19, KMI Vaksinasi 800 Pegawai Dan Warga

Dia menambahkan, komitmen ini juga perlu dukungan masyarakat. Karenanya, Irfan mengajak seluruh elemen anak bangsa ikut aktif melakukan langkah-langkah pengendalian pandemi. "Kami siap berkolaborasi dengan pengusaha dan pemerintah dalam rangka menyukseskan PPKM Darurat dan vaksinasi," tegasnya.

Irfan juga meyakini, upaya penanganan virus asal Wuhan itu bisa diatasi secara serentak. Bukan dengan cara melawan secara parsial. "Kami hadir dilandasi semangat saling peduli, optimis, dan bersama-sama bangkit dari dampak pandemi Corona," tekannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense