BREAKING NEWS
 

Suara Azan (2)

Senin, 14 Maret 2022 06:39 WIB
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumah yang bagaikan kuburan ialah rumah yang tidak pernah kedengaran suara azan, tidak pernah kedengaran suara-suara mengaji, tidak pernah digunakan pengajian dan shalat berjamaah.

Sebaliknya, rumah yang selalu diperdengarkan lantunan suara azan, bacaan ayat suci Al-Qur’an, dan shalat berjamaah, maka rumah itulah yang dilukiskan oleh Nabi dengan: “Baiti jannati” (Rumahku surgaku).

Baca juga : Suara Azan (1)

Amat indah suara azan bagi orang yang beriman dan para pencinta Tuhan. Setidaknya, suara azan mengingatkan orang shalat di awal waktu, yakni shalat yang paling afdal (terbaik).

Sementara pada shalat Jumat, azan dilakukan dua kali. Yang pertama, merupakan undangan dan peringatan untuk menghargai hari Jumat. Sementara yang kedua, saat khatib akan memulai khutbahnya.

Adsense

Baca juga : Taskhir (2)

Rasulullah bersabda: “Barangsiapa yang meninggalkan shalat Jumat tiga kali berturut-turut, maka dikhawatirkan mati dalam keadaan jahiliyah”.

Rasulullah juga mengingatkan untuk menghentikan seluruh aktifitas, bahkan dipahami sebagian ulama, haram hukumnya berjual beli pada saat pelaksanaan shalat Jumat dimulai.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense