BREAKING NEWS
 

Berbahagia Setiap Hari

Jangan Macet Di Zona Nyaman

Kamis, 14 Februari 2019 08:55 WIB
SHAMSI ALI
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - “Pergilah ke kampung itu dan begabunglah dengan orang-orang di situ dalam menyembah Tuhan” (Hadis). Ungkapan di atas adalah penggalan sebuah hadits panjang yang menceritakan seseorang yang jahat, telah membunuh 99 orang, lalu membunuh seorang lagi menjadi 100 orang.

Tapi dia tetap mau tobat. Oleh seorang bijak, dia dinasehati agar pergi ke sebuah kampung dan bergabung dengan orang-orang yang menyembah Tuhan di kampung itu.

Baca juga : Dukungan Ekstrim Kasar & Kotor Bisa Merusak Persaudaraan

Tapi dalam perjalanannya, orang itu meninggal. Singkat cerita, dia diampuni dan dimasukkan ke dalam Surga. Karena keinginannya untuk berubah. Cerita itu mengingatkan di saat anda tertahan, perjalanan terasa sempit, ruang hidup terasa sumpek.

Di saat anda menengok di sekeliling, anda lihat semuanya telah tertutup. Percayalah, segelap apapun awan di atas sana, matahari tetap bersinar abadi.

Baca juga : Perusakan Atas Nama Kebaikan

Penggalan cerita dalam hadits di atas mengajarkan bahwa, selama ada kemauan untuk berubah, dan komitmen melakukan perubahan, maka harapan kesuksesan selalu ada.

Adsense

Mati dalam ampunan Tuhannya adalah harapan tertinggi dalam hidupnya. Tapi satu catatan penting di cerita itu. Ketika anda “stuck” (stagnant) dalam sebuah suasana, bahkan yang mengenakkan sekalipun, anda harus berani menengok keluar dan melihat peluang yang lebih besar yang Tuhan siapkan bagi anda.

Baca juga : Kenapa Tak Ada Christian Atau White Terrorist

Nabi Ibrahim adalah sosok figur yang bergerak, berhijrah, keluar dari comfort zone menuju kepada pulau idaman yang penuh barokah (promised land of abundance) di Jerusalem.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense