BREAKING NEWS
 

Ini Dia, 7 Makanan Imlek Pengundang Keberuntungan, Ada Ikan Kukus Ada Jeruk Keprok

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Sabtu, 21 Januari 2023 11:35 WIB
Ikan kukus, selalu jadi menu utama dalam setiap perayaan Imlek. (Foto: Asian Food Network)

 Sebelumnya 
2. Pangsit khas China

Makanan khas Imlek yang satu ini memiliki makna kekayaan. Dengan sejarah lebih dari 1.800 tahun, pangsit (饺子 Jiǎozi /jyaoww-dzrr/) adalah makanan keberuntungan klasik untuk Tahun Baru Imlek, dan hidangan tradisional yang dimakan pada Malam Tahun Baru Imlek.

Konon, semakin banyak pangsit khas China yang Anda makan, uang yang dihasilkan pun akan semakin banyak. 

 

Adsense

 

Baca juga : Untuk Menang Pertarungan, PDIP Siapkan Langkah Baru

Makanan jenis ini sangat populer di China, terutama di wilayah Utara.

Pangsit khas China dibuat seperti batangan perak China yang berbentuk perahu, lonjong, dan kedua ujungnya dimiringkan. Terbuat dari daging (daging babi cincang, udang potong dadu, ikan, ayam giling, daging sapi giling) dan sayuran cincang halus, yang dibungkus dengan kulit adonan tipis dan elastis.

Pangsit dimasak dengan merebus, mengukus, menggoreng atau memanggang.

Orang Cina tidak makan pangsit asinan kubis Cina (酸菜 suāncài /swann-tseye/) di Festival Musim Semi, karena dipercaya mendatangkan masa depan yang buruk dan sulit.

Sementara makan pangsit dengan kubis dan lobak pada Malam Tahun Baru dipercaya dapat membuat kulit seseorang akan menjadi cerah, dan melembutkan suasana hati.

Baca juga : Sore Ini, PSS Sleman Kejar Keberuntungan Lawan Pesut Etam

Aturan Membuat Pangsit

a. Saat membuat pangsit harus ada jumlah lipatan yang bagus. Jika Anda membuat persimpangan terlalu datar, itu dianggap sebagai lambang kemiskinan.

b. Beberapa orang China menaruh benang putih di dalam pangsit, dengan harapan yang memakannya bisa berumur panjang. Kadang, ada juga yang memasukkan koin tembaga, dengan harapan menjadi kaya.

c. Pangsit harus diatur dalam garis, bukan lingkaran, karena lingkaran pangsit diartikan hidup seseorang akan berputar dalam lingkaran, tidak pernah ke mana-mana.

3. Spring roll

Baca juga : Pengunjung Mall Balikpapan Superblock Melonjak

Spring roll atau lumpia adalah hidangan Tahun Baru Imlek yang sangat populer di wilayah timur China seperti Jiangxi, Jiangsu, Shanghai, Fujian, Guangzhou, Shenzhen, Hong Kong.

 

 

Spring roll yang diyakini bisa mendatangkan kekayaan, adalah hidangan dim sum Kanton dari gulungan berbentuk silinder yang diisi dengan sayuran, daging, atau sesuatu yang manis. Dibungkus dengan adonan tipis, lalu digoreng, hingga berwarna kuning keemasan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense