BREAKING NEWS
 

Renang Boleh, Yang Nggak Boleh Kumpul-Kumpulnya

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 23 Januari 2021 09:20 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dr Reisa Brotoasmoro. (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di masa pandemi Covid-19 ini, banyak orang yang takut berenang. air kolam renang dikhawatirkan menjadi media penularan virus Corona.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dr Reisa Brotoasmoro menyatakan, olahraga renang boleh saja dilakukan. Asal, kolam renangnya sudah disesuaikan dengan standar yang ditetapkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Baca juga : Nina Betschart, Lagi Naik Daun

Dalam panduan itu diatur berapa tingkat asam atau basa, yang biasa disebut PH, pada airnya. Juga, kadar klorinnya. “Kalau ngikutin panduan, di dalam kolamnya baik-baik aja. Itu kumannya, bakteri, virusnya nggak hidup di situ. Dia akan mati,” ujar Reisa dalam talk show RMCo.id dengan tema “Hindari klaster keluarga, Disiplin 3 M, Yuk!”.

Meski air kolam aman, tapi tetap ada potensi penularan di lingkungan sekitar kolam. Misalnya, ruang ganti, ruang bilas dan terutama, pinggir kolam renang. Di sana, orang-orang kerap berkumpul sambil berbincang-bincang.

Baca juga : Villa Di Puncak Nggak Boleh Disewakan

Kalau seseorang bisa memastikan tidak ada interaksi selama berenang dan langsung pulang setelah selesai, Reisa menilai, kondisi akan amanaman saja. “Yang jadi tingkat risiko bukan di dalam kolamnya. kolamnya nggak ada masalah, tapi lingkungan sekitarnya dan kegiatan orang-orang ini loh,” tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense