BREAKING NEWS
 

Tonjolkan Seni Budaya Betawi Modern

FYBI Bangga Jadi Marching Band Pembuka Formula E Jakarta

Reporter & Editor :
MARULA SARDI
Sabtu, 4 Juni 2022 20:55 WIB
Ajang balap Formula E di Ancol Jakarta diramaikan dengan penampilan marching band dari Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) DKI Jakarta. Mereka mengkolaborasikan pemain senior dan junior, serta, penyanyi kawakan Armand Maulana dan Tantri Kotak. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajang balap Formula E di Ancol Jakarta diramaikan dengan penampilan marching band dari Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) DKI Jakarta. Mereka mengkolaborasikan pemain senior dan junior, serta, penyanyi kawakan Armand Maulana dan Tantri Kotak.

Marching band FYBI tampil saat pembukaan mengiringi Armand Maulana dan Tantri Kotak saat March Out dari Pit Lane dengan Theme Song Formula E.

Baca juga : Gunakan Energi Hijau, PLN UID Jaya Siap Pasok Listrik Tanpa Kedip Untuk Ajang Balap Formula E

Ketua Umum FYBI DKI Jakarta, Fanny Fatriani S. Alambai mengungkapkan, penampilan FYBI DKI Jakarta Drum Corps di ajang Formula E ini menjadi momentum bersejarah dan menampilkan kesan terbaik bagi penyelenggaraan Formula E di Jakarta.

Adsense

Fanny menjelaskan, FYBI DKI Jakarta menonjolkan seni budaya Betawi modern.

Baca juga : Tingkatkan Daya Saing Produk, KKP Gelontorkan Bantuan Perkuat Pelaku Usaha

"Saya berharap penonton Formula E di seluruh dunia bisa terhibur dengan penampilan ini, dan FYBI DKI Jakarta sebagai organisasi Marching Band di Indonesia dapat lebih dikenal masyarakat dan berkembang pesat," kata Fanny dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/6).

Dia mengucapkan, penghargaan kepada Jakpro, team Formula E Operation (FEO), Team EO Artha Graha, Team Amanat Drum Corps beserta team Drum Corps lainnya. Serta seluruh tim yang telah berlatih keras.

Baca juga : Pesan Presiden Di Perayaan Natal 2021 Jadi Semangat Umat Perkuat Solidaritas

Sebagai informasi, FYBI dibentuk dan didirikan para pencinta Marching Band pada 10 Oktober 2021 di daerah Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Sedangkan FYBI DKI Jakarta resmi dikukuhkan di bulan Februari 2022.

FYBI telah mempunyai anggota yang tersebar di 12 Provinsi di Indonesia. Diantaranya di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali dan Sulawesi. Dan untuk FYBI DKI Jakarta sudah lengkap kepengurusannya di 6 wilayah yaitu Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara serta Kabupaten Kepulauan Seribu. (MRA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense