BREAKING NEWS
 

Perayaan Puncak HUT Ke-495 Jakarta Meriah Banget

Dihibur Artis Ngetop, Ribuan Warga Joget

Reporter : DEDE ISWADI IDRIS
Editor : MARULA SARDI
Senin, 27 Juni 2022 07:30 WIB
Sejumlah penari membawakan tarian kolosal saat pembukaan Puncak Perayaan HUT ke-495 tahun Jakarta di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (25/6/2022). Konser malam puncak Jakarta Hajatan yang bertemakan Collaborate, Accelerate, Elevate tersebut dimeriahkan oleh musisi kenamaan Tanah Air seperti grup musik Padi, Ungu dan Wali serta penyanyi solo Reza Artamevia, Mahalini, Lea Simanjuntak dan Kojek. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj).

 Sebelumnya 
Tepat sebelum adzan magrib berkumandang. Hiburan di panggung depan pintu masuk tribun ditutup. Pengunjung mulai memasuki tribun, lokasi utama puncak malam Jakarta Hajatan.

Warga pun mulai memasuki tribun JIS. Sebagian shalat magrib di selasar. Puncak Jakarta Hajatan dimulai tepat pukul 19.00 WIB. Namun sejak pukul 18.00 WIB, warga sudah memenuhi kursi stadion.

Tepat pukul 19.00 WIB, acara puncak dimulai. Dibuka dengan medley lagu Betawi Lenggang Jakarta, diiringi puluhan anak-anak menari tarian Betawi di rumput lapangan JIS.

Baca juga : Bank DKI Ajak Pengunjung JIS Gunakan JakOne Pay

Setelah itu, lampu dimatikan. Layar besar LED menyala. Di layar tampak kantor Gubernur DKI Jakarta. Lalu, ada seorang petugas membawakan cangkir dan gelas masuk ruangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sambil senyum petugas menaruh cangkir dan gelas di meja Anies.

Anies pun menuangkan teh panas di cangkir ke gelas. Kemudian, dia mengetuk-ngetuk gelas dengan sendok. Ting... Ting... Ting... Gambar langsung berubah. Menjadi pemandangan selasar JIS di malam hari. Lampu menyala. Anies pun muncul dari pintu dan duduk di kursi VVIP stadion JIS.

Adegannya mirip seperti Presiden Jokowi saat pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK).

Adsense

Baca juga : Sobat Jarwo Cukur Rambut 495 Warga Rusunawa Pulogebang

Acara kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, digebrak dengan lagu Si Doel Anak Betawi versi rock.

Selanjutnya, penyanyi dan band-band top bergantian naik panggung. Diawali band Ungu yang membawakan lagu Bayang Semu. Grup band Wali yang menyanyikan Mencari Jodoh. Reza Artamevia, Izinkan Aku. Padi Reborn dengan Mahadewi. Saykoji, Mahalini dan Kejek Rap Betawi.

Penampilan penyanyi top ditambah suara speaker yang menggelegar ini cukup menghibur. Warga asyik ikut melantunkan dan bergoyang. Terlebih saat Wali membawakan lagu Mencari Jodoh, warga langsung berteriak histeris sambil ikut bernyanyi.

Baca juga : DKI Gratiskan Kunjungan 11 Museum

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membanggakan JIS, gedung berkelas internasional yang dibangun 100 persen anak-anak Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense