BREAKING NEWS
 

Perayaan Puncak HUT Ke-495 Jakarta Meriah Banget

Dihibur Artis Ngetop, Ribuan Warga Joget

Reporter : DEDE ISWADI IDRIS
Editor : MARULA SARDI
Senin, 27 Juni 2022 07:30 WIB
Sejumlah penari membawakan tarian kolosal saat pembukaan Puncak Perayaan HUT ke-495 tahun Jakarta di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (25/6/2022). Konser malam puncak Jakarta Hajatan yang bertemakan Collaborate, Accelerate, Elevate tersebut dimeriahkan oleh musisi kenamaan Tanah Air seperti grup musik Padi, Ungu dan Wali serta penyanyi solo Reza Artamevia, Mahalini, Lea Simanjuntak dan Kojek. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj).

 Sebelumnya 
“Lari pagi ke Ragunan, untuk olahraga sambil rekreasi. Yuk kita meriahkan Jakarta Hajatan, untuk kota kolaborasi, akselerasi, elevasi,” kata Anies berpantun.

Selain diisi panggung hiburan yang dimeriahkan sejumlah penyanyi top, puncak Jakarta Hajatan juga menghadirkan bazar aneka produk. Termasuk produk khas Betawi dari 44 UMKM binaan Jakpreneur.

Warga girang bisa ikut menonton di JIS. Seperti Sri Nurhayati, warga asal Kelurahan Rambutan, Jakarta Timur yang mengaku senang hadir langsung pada malam puncak Jakarta Hajatan ini.

Selain pengalaman baru mengunjungi JIS untuk kali pertamanya, Sri juga merasakan manfaat dari fasilitas bus Transjakarta yang telah disediakan.

Baca juga : Bank DKI Ajak Pengunjung JIS Gunakan JakOne Pay

“Ini pertama kalinya mengunjungi JIS dan ternyata sangat megah dan bagus. Apalagi rute bus Transjakarta juga sudah tersedia langsung sampai ke JIS, jadi nggak bikin bingung meski datang sendirian,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Asti Marlisa warga asal Menteng Dalam, Jakarta Pusat, yang datang bersama teman-temannya, mengaku sangat nyaman menggunakan fasilitas layanan bus Transjakarta menuju lokasi JIS.

“Seneng sih bisa ke JIS tanpa repot harus naik kendaraan pribadi, karena naik Transjakarta aja udah dianterin sampe JIS. Jadi lebih menghemat biaya dan hemat tenaga juga,” Imbuh Asti.

Asti menilai, pagelaran Jakarta Hajatan ini adalah momentum bagi warga Jakarta untuk bersyukur atas perjalanan dan pencapaian kota yang semakin baik hingga saat ini.

Baca juga : Sobat Jarwo Cukur Rambut 495 Warga Rusunawa Pulogebang

Asti juga berharap, Pemerintah semakin banyak menyediakan fasilitas transportasi umum ke berbagai lokasi di Jakarta agar semakin memudahkan warga.

Hal senada diungkap Hikmah, warga Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dia bersama tiga temannya naik Transjakarta dari Terminal Lebak Bulus. “Senang sih, gratis. Dapat hiburan, kapan lagi kan?” katanya.

Hikmah juga senang dengan hiburan dan bazar yang ada di JIS. Namun dia mengeluhkan layanan bus saat pulang. Penuh dan membludak. Bahkan banyak warga yang nekat menyetop bus sebelum di halte.

“Di bus nggak ada tulisan rutenya, jadi kita nggak tahu bus yang ingin kita naiki yang mana. Harusnya sih dikasih tulisan ya, biar memudahkan kita,” ujarnya.

Baca juga : DKI Gratiskan Kunjungan 11 Museum

Dia harus mondar-mandir mencari bus ke arah Lebak Bulus. Hingga akhirnya pukul 23.30 WIB dia dan temannya, baru mendapatkan bus tujuannya. “Satu jam setengah baru dapat bus, itu pun tujuan Harmoni,” bebernya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense