Dark/Light Mode

Puncak HUT PDIP Ke-49, 1500 Kader Banteng Jaktim Merahkan Velodrome

Sabtu, 26 Maret 2022 21:55 WIB
Kader PDIP pada acara Senam Indonesia Cinta Tanah Air. (Foto: ist)
Kader PDIP pada acara Senam Indonesia Cinta Tanah Air. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plaza multifungsi Jakarta Intrernational Velodrome Rawamangun memerah, Sabtu (26/3). Dipadati kader PDIP Jakarta Timur. Lebih dari 1500 kader Banteng terlibat dalam gelaran Gebyar SICITA (Senam Indonesia Cinta Tanah Air)

Gebyar SICITA DPC PDIP Jakarta Timur adalah kegiatan puncak dari rangkaian lomba-lomba SICITA yang dilakukan di 10 Wilayah se Jakarta Timur, dimulai dari lomba-lomba di tingkat kecamatan dan berujung pada titik Velodrome, Rawamangun.

Terlihat juga antusiasme masyarakat umum dalam Gebyar SICITA tersebut. Terbukti dengan keikusertaan warga, baik dalam lomba maupun Gerbyar Senam di Velodrome.

Baca juga : Puan Ajak Negara Maju Bantu Atasi Perubahan Iklim

Tampak hadir jajaran elite Partai berlambang Moncong Putih itu, Dari Jajaran DPP, Bendahara DPD Widowati yang mewakili ketua DPD serta jajaran DPD William Yani dan Chicha Koeswoyo yang hadir bersama tim dewan juri Jeffry Woworuntu serta Dedi dari Batavia Dancer. 

Selain itu para Pengurus DPC PDIP Jakarta Timur, hadir pula anggota DPR Putra Nababan dan beberapa anggota DPRD DKI Jakarta. Brando Susanto Sekretaris DPC PDIP Jakarta Utara juga tampak di sana.

Putra mengatakan, SICITA secara nyata mampu membangun nation dan character bulding atau pembangunan karakter bangsa, dalam hal ini generasi muda Indonesia. Sebab, lanjutnya, dari seluruh gerakannya tereflesikan semangat yang membara, dilengkapi dengan musik yang penuh semangat nasionalisme. Sebuah perpaduan yang sempurna dari lagu kebangsaan dan lagu dari berbagai daerah di nusantara. 

Baca juga : Sambut HUT Pegadaian Hadirkan Beragam Promo

"Namanya SICITA, sengaja dipilih untuk meneguhkan kecintaan terhadap Tanah Air. Dalam seluruh gerakan SICITA tereflesikan semangat yang membara, dilengkapi dengan musik yang penuh semangat nasionalisme" ujar Legislator dari dapil Jakarta Timur itu.

Ketua DPC PDIP Jakarta Timur, Dwi Rio Sambodo menyampaikan, warga Jakarta Timur khususnya kader PDIP merasa terpanggil dengan adanya program SICITA itu, yang menjadi media mempererat konsolidasi kelembagaan maupun menjadi gerakan untuk membangun kesehatan rakyat, baik jiwa maupun badannya.

"Sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT PDI Perjuangan ke 49, DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur telah melakukan  aksi menanam pohon, festival masakan nusantara, gerakan bersih lingkungan, pelatihan serta atraksi Rescue Baguna,  dan hari ini menggelar Gebyar SICITA yang diikuti  lebih dari 1500 Kader dan warga masyarakat Jakarta," kata politisi yang biasa dipanggil Rio ini.

Baca juga : HUT Ke-47, IWAPI Siap Bantu Presiden Jokowi Di G20

Lebih dari 1500 peserta yang hadir memenuhi Plasa Velodrome berasal dari seluruh penjuru wilayah di Jakarta Timur, dengan melalui proses protokol kesehatan yang ketat, melalui akses aplikasi PeduliLindungi.

Dwi Rio Sambodo menuturkan, SICITA akan terus digelorakan secara terus menerus hingga tingkat kelurahan dan kampung-kampung. "Ini akan menjadi kegiatan rutin demi meningkatkan angka kesehatan di tengah-tengah situasi saat ini," tandasnya. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.