BREAKING NEWS
 

Selalu Naik Jelang Natal Dan Tahun Baru

Catat Ya, Heru Cs Janji Jinakin Harga Pangan!

Reporter : DEDE ISWADI IDRIS
Editor : MARULA SARDI
Sabtu, 18 November 2023 07:30 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Heru bilang, HLM TPID digelar menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi. Dijelaskan­nya, arahan Presiden yakni meminta Pemerintah Daerah (Pemda) harus mengendalikan inflasi dengan menjaga kestabi­lan harga barang dan kebutuhan pokok di pasar dengan meman­tau harga riil di pasar.

“Jika ada masalah, segera lakukan intervensi agar harga barang kembali stabil. Serta harus tetap waspada terhadap dampak dari fenomena iklim El Nino,” ungkap Heru.

Baca juga : Relawan Mas Bowo Gelar Lomba Karaoke Dan Bagikan Sembako Buat Warga Pandeglang

TPID DKI, papar Heru, telah melakukan beberapa upaya dalam menjaga stabilitas harga pangan menjelang Nataru. Di antaranya memantau ketersediaan harga dan mutu pangan.

Selain itu, menjaga pasokan pangan yang masuk ke Jakarta, melalui kerja sama dengan Pemerintah Pusat dan pelaku usaha untuk penyediaan bahan pangan. Lalu, memasok pangan melalui Kerja Sama Antar Daerah (KAD) secara business to business (B2B) dengan 38 kabupaten/kota untuk komodi­tas beras, daging sapi, daging ayam, telur ayam, cabe dan bawang merah.

Adsense

Baca juga : Masyarakat Masih Boleh Kok Gunakan Air Tanah

Kemudian, mendukung Gera­kan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) mela­lui pemberian bibit, serta mengendalikan ekspektasi inflasi melalui Gerakan Pangan Murah di kelurahan, kecamatan dan gerai pangan. TPID DKIjuga bersinergi dengan Pemerintah Pusat untuk mengendalikan harga pangan di Jakarta dan melakukan komunikasi efektif menggunakan media massa, media sosial dan talkshow.

Upaya lainnya, sinergi dengan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) se­bagai upaya untuk memperluas dan mengakselerasi digitalisasi pembayaran di Jakarta. Seperti, transformasi digital pemungutan pajak daerah dan retribusi daerah melalui beberapa program, seperti implementasi Retribusi Online System (ROS), permohonan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) digital, permohonan Surat Ketetapan Pajak (SKP) dan laporan jual digital pada portal pajak online dan JAKI, e-BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) dan virtual account Bank DKI.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense