BREAKING NEWS
 

Selalu Naik Jelang Natal Dan Tahun Baru

Catat Ya, Heru Cs Janji Jinakin Harga Pangan!

Reporter : DEDE ISWADI IDRIS
Editor : MARULA SARDI
Sabtu, 18 November 2023 07:30 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Selain itu, mengencarkan digitalisasi bantuan sosial, transformasi digital dalam pengelolaan keuangan daerah, elektronifikasi Integrasi Pem­bayaran Transportasi Umum Jabodetabek (IEPTJ), serta transformasi digital pemasaran UKM melalui implementasi QRIS pada bazar/pameran.

Untuk diketahui, pembayaran pajak daerah dan retribusi daerah secara non tunai mengalami kenaikan di Jakarta, dari 12,06 persen pada 2022 menjadi 40,19 persen pada 2023 (cut off per 30 September 2023).

Kepala Perwakilan BIDKIArlyana Abubakar mengatakan, perekonomian Jakarta pada triwulan III-2023 tumbuh dan berdaya tahan, sejalan dengan capaian nasional.

Baca juga : Relawan Mas Bowo Gelar Lomba Karaoke Dan Bagikan Sembako Buat Warga Pandeglang

“Perekonomian Jakarta mengalami pertumbuhan 4,93 persen. Pertumbuhan ini ditopang dari meningkatnya kinerja konsumsi rumah tangga, sejalan dengan mobilitas masyarakat yang meningkat,” ujar Arlyana.

Arlyana mengungkapkan, kinerja investasi juga tumbuh positif, sejalan dengan akselerasi penyelesaian proyek strategis, baik Pemerintah maupun swasta.

Arlyana menyebut, pertum­buhan ekonomi nasional dan Jakarta yang tetap kuat ini diser­tai inflasi yang terkendali dalam sasaran 3±1 persen.

Baca juga : Masyarakat Masih Boleh Kok Gunakan Air Tanah

Inflasi Jakarta pada Okto­ber 2023 tercatat sebesar 2,08 persen dan masih lebih rendah dibandingkan dengan inflasi na­sional sebesar 2,56 persen atau sedikit meningkat dari bulan lalu 1,89 persen.

“Tekanan inflasi terutama ber­sumber dari kelompok Volatile Food (VF) yang sejalan dengan kenaikan harga beras dan daging ayam ras. Serta kelompok Administered Prices (AP) yang didorong oleh kenaikan harga rokok kretek filter dan putih ber­samaan dengan kenaikan cukai rokok,” jelasnya.

Menurutnya, angka inflasi yang masih tetap terjaga merupa­kan hasil nyata dari konsistensi kebijakan moneter serta sinergi erat pengendalian inflasi antara BIdan Pemerintah.

Baca juga : Bali Tetapkan Status Darurat Kekeringan 14 Hari Ke Depan

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 18/11/2023 dengan judul Selalu Naik Jelang Natal & Tahun Baru, Catat Ya, Heru Cs Janji Jinakin Harga Pangan!

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense