BREAKING NEWS
 

Banyak Anak dan Lansia

Kapolres Jakarta Pusat Klaim Nggak Banyak Pelanggaran Di Car Free Day

Reporter : FAQIH MUBAROK
Editor : KRISTANTO
Minggu, 21 Juni 2020 14:42 WIB
Banyak anak hadir di acara Car Free Day di kawasan Sudirman-Thamrin, Minggu (22/6). Foto: Twitter @tsgabi

RM.id  Rakyat Merdeka -
Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Megantara mengklaim, dalam pengamatannya peserta CFD perdana ini berjumlah cukup banyak khususnya pesepeda. 

"Kita bahkan perbesar jalur sepeda sampai dengan dua sampai tiga jalur. Seperti yang kami lihat di lapangan, bahwa pesepeda Alhamdulillah cukup banyak dan yang berjalan kaki sedikit," ujar Bayu kepada wartawan di lokasi CFD Jakarta Pusat, Minggu (21/6).

Baca juga : SehatQ Siapkan Layanan Kesehatan Untuk Pelaku Usaha Di ITC

Bayu mengungkapkan, ada sekitar 1.700 petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, Satpol-PP, Dirlantas, hingga Polisi dan TNI berjaga di CFD Jakarta. "Kalau dari kami Satpol PP dan Dishub sekitar 700, kalau TNI-Polri lebih dari 1.000 orang mungkin yang disebar di kawasan ini," tambah Bayu.

Adsense

Sedang, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengakui kondisi CFD perdana di Jakarta lumayan ramai. Namun, ia mengaku tidak menemukan banyak pelanggaran protokol kesehatan saat berpatroli keliling kawasan CFD. 

Baca juga : Bosnya Para Dokter Geleng-geleng Kepala

"Saya berkeliling tadi tidak ada yang bergerombol berhenti. Mereka bergerak terus dan berhentinya tidak seberapa banyak. Kita terus imbau physical distancing, jaga jarak, pakai masker," akunya di lokasi yang sama.

Dalam pengamatan RMco.id, banyak anak-anak dan lansia yang bergerombol di acara ini. Saat petugas meminta mereka pulang, anak-anak dan para lansia memilih pergi ke tempat yang tak diawasi petugas.  

Baca juga : Kawasan Industri Brebes Siap Tampung Perusahaan AS Yang Keluar Dari China

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, kegiatan jual-beli untuk sementara belum boleh dilaksanakan kembali karena adanya potensi menciptakan kerumunan. Menurutnya, aktivitas di CFD seperti berjalan kaki, berlari, hingga bersepeda cenderung lebih bisa menjaga jarak aman. "Tapi ketika berjualan itu potensinya padat. Karena itu minggu depan kita lakukan CFD hanya untuk olahraga," ujar Anies. [FAQ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense