Dark/Light Mode

80 Mal di Jakarta Operasi Hari Ini

Bosnya Para Dokter Geleng-geleng Kepala

Senin, 15 Juni 2020 07:16 WIB
Pekerja membersihkan dan merapihkan barang pada salah satu outlet di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (2/6). (Foto: Putu Wahyu Rama)
Pekerja membersihkan dan merapihkan barang pada salah satu outlet di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (2/6). (Foto: Putu Wahyu Rama)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kegiatan bisnis dan hiburan di Ibu Kota Jakarta mulai dihidupkan lagi. Hari ini, rencananya 80 mal di Jakarta kembali beroperasi. Ada yang senang bisa ngemal lagi, bisa nongkrong lagi. Tapi, ada juga yang geleng-geleng kepala. Salah satunya para dokter yang khawatir corona yang saat ini masih mengkhawatirkan jadi lebih mengkhawatirkan lagi.

Terkait akan dibukanya kembali mal-mal di Jakarta dibenarkan Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta Ellen Hidayat. Jumlahnya, kata dia, ada 80 mal yang siap buka.

Namun, Elen menegaskan, 80 mal yang akan buka tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan, APPBI tengah mempersiapkan peralatan touchless untuk menghindari kontak langsung. Protokol kesehatan lainnya adalah wajib memakai masker, jaga jarak 1 meter, suhu tubuh harus di bawah 37,5 derajat celcius, lift maksimum 6 orang, hingga pembayaran yang didorong cashless.

Baca juga : New Normal, MRT Jakarta Terapkan Budaya Bersih, Aman dan Nyaman

Kata Ellen, mal juga belum beroperasi penuh, baru setengahnya. Baru start dengan 50 persen. Sedangkan jam buka saat awal dari jam 11 sampai dengan jam 20.00. Saat normal dulu kan 10.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB,” terang Ellen kepada Rakyat Merdeka, tadi malam.

Selain itu, beberapa tenant belum diperbolehkan dibuka. Seperti bioskop, tempat karaoke, fitnes, perawatan tubuh atau wajah, maupun tempat ber main anak. “Salon boleh dibuka, tapi hanya sebatas potong rambut,” ucapnya.

Apa saja mal yang akan buka? Di Jakarta Pusat, kata dia, ada 21 mal. Di antaranya: Cikini Gold Center, FX Sudirman, Gajah Mada Plaza, Golden Truly, Grand Indonesia, Harco Pasar Baru, Istana Pasar Baru, ITC Cempaka Mas Mega grosir, ITC Mangga Dua, ITC Roxy Mas, Mal Mangga Dua, Mangga Dua Square, Plaza atrium, Plaza glodok, Plaza Indonesia, Plaza Senayan, Senayan City, Teras Benhil, dan Thamrin City.

Baca juga : PGN Area Jakarta Gercep Tangani Kebakaran Jargas Di Klender

Di Jakarta Selatan ada 26 Mal. Diantaranya : Blok M Square, Ciputra World Jakarta/Lotte Shopping Avenue, De Entrance, Epiwalk, Gandaria City, Grand ITC Permata Hijau, ITC Fatmawati, ITC Kuningan, Kalibata City Square, Kuningan City, Kota Kasablanka, Lippo Mall Kemang, Mal Ambasador, Mal Blok M, Pacific Place, Pejaten Village, Plaza Blok M, Plaza Festival, Plaza Kalibata, Plaza Mebel, Poins Square, Pondok Indah Mal, The Plaza Semanggi, Town Square Cilandak, dan Transmart Cilandak.

Jakarta Barat 10 Mal: Central Park Neo Soho, Lindeteves Trade Center LTC glodok, Lippo Mal Puri, Mal Ciputra Jakarta, Mal Matahari Puri Daan Mogot, Mal Taman Anggrek, Mal Taman Palem, Puri Indah Mal, PX Pavilion, dan Seasons City.

Jakarta Timur 11 Mal: AEON Mal Jakarta Garden City, Arion Mal, Buaran Plaza, Cibubur Junction, Lippo Plaza Kramat Jati, Mal Cijantung, Mall @Bassura, Pulogadung Trade Center, Pusat Grosir Cililitan, dan Tamini Square.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.