Dark/Light Mode

Persediaan Di Gudang Capai 1,4 Juta Ton

Bos Bulog Klaim Stok Beras Dan Pangan Aman

Selasa, 31 Maret 2020 06:37 WIB
Presiden Jokowi memerintahkan Bulog jaga pasokan walau saat ini persediaan beras nasional masih cukup. (Biro Pers Presiden).
Presiden Jokowi memerintahkan Bulog jaga pasokan walau saat ini persediaan beras nasional masih cukup. (Biro Pers Presiden).

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk mengantisipasi penerapan karantina (lockdown) di DKI Jakarta, Perum Bulog memastikan mampu mengatasi kebutuhan lonjakan pangan yang tak terduga.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan, pihaknya sudah mewaspadai lonjakan kebutuhan pangan baik menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, maupun kondisi tak terduga lainnya seperti lockdown. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terkait akan kebutuhan pangan.

Baca juga : Catat Ya, Kemendag Klaim Pangan Aman Sampai Lebaran

Ia telah mengeluarkan instruksi ke seluruh jajaran untuk menyiapkan stok beras dan kebutuhan pangan lainnya, yang memang menjadi tanggung jawab Bulog.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, Bulog menjamin kebutuhan beras dan pangan lainnya tersedia di masyarakat, walau ada lonjakan permintaan yang tiba-tiba. Kami akan menggunakan seluruh instrumen yang ada untuk menjamin ketersedian pangan tersebut,” jaminnya, di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Kementan Pastikan Stok Pangan dan Daging Aman

Selain itu, pihaknya juga memastikan seluruh jaringan yang bekerjasama dengan Bulog sudah menyediakan kebutuhan beras di tingkat lokal, baik secara online maupun offline, juga outlet-outlet milik Perum Bulog seperti RPK (Rumah Pangan Kita) yang tersebar di seluruh Indonesia, dan jaringan ritel modern yang ada.

Bahkan, guna tetap menjaga social distancing (jarak sosial) dan physical distancing (jarak fisik), pihaknya sudah memiliki sistem penjualan secara online yaitu iPANGANANDOTCOM, yang akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pembelian kebutuhan pangan.

Baca juga : Korban Corona Guru Dansa, Terpapar Virus Usai Berdansa Dengan WN Jepang

“Pangan yang dibeli melalui iPANGANANDOTCOM akan diantar langsung ke rumah pembeli, sehingga akan mempermudah dan memastikan pendistribusian komoditi pangan langsung diterima oleh masyarakat tanpa perlu antre ke pasar,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.