BREAKING NEWS
 

Wakil Ketua DPRD DKI: Warga Jakarta Tahan Nafsu Belanja Di Luar

Reporter & Editor :
FAQIH MUBAROK
Rabu, 5 Mei 2021 14:32 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 gelombang kedua meningkat di sejumlah negara tetangga, Malaysia dan Singapura. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mengingatkan warga untuk menahan diri.

"Per 2 mei, data dari Kementrian Kesehatan menunjukan, DKI menjadi povinsi dengan penambahan kasus postif Covid-19 terbanyak di Indonesia. Sempat turun, namun sekarang melambung lagi. Saya pikir ini penting mendesak. Warga Jakarta harus menahan diri," imbau Zita dalam keterangannya kepada RM.id, Rabu (6/5).

Baca juga : Tiba Di Jakarta, Shin Tae yong Langsung Dikarantina

Diingatkannya, Malaysia kini tengah darurat Corona. ICU rumah sakit negeri jiran hampir penuh. Kondisi serupa juga berlangsung di Singapura.

Adsense

"Sudah ada ultimatum khusus. Jangan sampai Jakarta begitu. Kita tidak mau melihat seperti di India. Oleh karenanya, saya mengimbau, warga Jakarta harus menahan diri. Di tahan nafsu untuk keluar, kumpul, belanja. Selalu taat protokol kesehatan," pintanya.

Baca juga : Komisi Informasi DKI Jakarta Tuntaskan 23 Sengketa Informasi Dalam 100 Hari

Seperti diketahui, jelang akhir Ramadan, mall dan pusat perbelanjaan, seperti Tanah Abang, Jakarta Pusat, penuh dengan pengunjung. Warga yang mau belanja baju dan kebutuhan lebaran tumpah ruah mengabaikan jaga jarak dan protokol kesehatan.

Di samping itu, Zita meminta Pemprov DKI Jakarta harus kerja lebih ekstra, tindak tegas yang melanggar.

Baca juga : Was was Kasus Di India, PDIP Minta Warga Jangan Lalai, Tetap Patuhi Prokes

"Gencarkan lagi kampanye bahaya Corona, saya lihat itu yang redup sekarang," pungkas politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense