BREAKING NEWS
 

Peringati May Day

Buruh Tangsel Tuntut Rumah Murah

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Kamis, 2 Mei 2019 21:37 WIB
Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menendang bola menandai dibukanya kegiatan turnamen futsal diselenggarakan Disnaker untuk memperingati May Day di sebuah lapangan futsal di BSD, Serpong, Rabu (1/5). (Foto: Tangsel Pos).

RM.id  Rakyat Merdeka - May Day telah digelar, Rabu (1/5). Di Kota Tangerang Selatan, peringatan Hari Buruh Sedunia dipusatkan di salah satu lapangan futsal di BSD, Serpong.

Turnamen futsal pun turut memeriahkan May Day. Juga, tari poco-poco. Itu cara tersendiri bagi para buruh di Kota Tangsel.

Untuk memperingati May Day. Ratusan buruh dari beberapa perusahaaan mengikuti turnamen futsal dan tari poco-poco bersama-sama.

Baca juga : Buruh Gelar Drama Jalanan Hingga Pameran Lowker

Tema diusung “Menyongsong Era Industri 4.0 merubah mindset dan paradigma untuk dapat saling bersinergi Dinamis, Harmonis dan Berkeadilan”.

Ratusan buruh berkumpul. Kegiatan lebih meriah. Walikota Tangsel, Airin Rach mi Diany dan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie secara langsung membuka pertandingan futsal antar buruh.

Namun demikian, pesan penting peringatan May Day tahun ini tetap tak terlupakan. Selain me ning katkan silaturahmi, tuntutan para buruh turut disuarakan. Buruh dari berbagai macam organisasi menyuarakan empat tuntutan.

Baca juga : Peringati May Day, 3.000 Buruh Tangerang Bertolak Ke Istana Negara

Di hadapan Wali kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Benyamin Davnie dan Kepala Disnaker Tangsel Purnama Wijaya. Empat tuntutan tersebut yakni pertama revisi PP 78 tahun 2015 tentang pengupahan, perbaikan pelayanan BPJS Kesehatan maupun ketenagakerjaan, pengadaan perumahan murah buat buruh dan Perlindungan korban PHK serta pengangguran maupun perlindungan pekerja migran.

Airin yang mendengar salah satu tuntutan yakni pengadaan rumah murah bagi buruh, lang￾sung merespon.

“Kami sudah dapat informasi dari PP Urban, hampir selesai pengerjaan rumah di Ciputat untuk buruh. Karena lokasinya ada di Tangsel, saya harap para buruh bisa memanfaatkan ini karena biayanya kan ada subsidinya dan saya sudah minta Disnaker untuk langsung koordinasi dengan PP Urban dan serikat pekerja maupun buruh,” terang Airin.

Baca juga : Demokrat Digoda TKN, BPN Langsung Baperan

“Sehingga bisa fasilitasi pembangunan aprtemen itu untuk pemanfaatan rumah layak huni. Karena itu kan salah satu yang diminta buruh kepada Gubernur dan saya (Wali Kota Tangsel),” imbuh walikota yang memimpin Pemkot untuk periode kedua ini.

Adsense

Nantinya dengan rumah murah tersebut, Airin ingin memudahkan para buruh menuju lokasi kerjanya. “Harapannya bisa memudahkan para pekerja dekat dengan tempat bekerja, permintaan dari kawan-kawan buruh jika pemerintah bisa lakukan akan kami lakukan,” ungkap magister hukum Unpad ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense