Dark/Light Mode

Wali Kota Tangsel Jajal Naik MRT Jakarta

Kamis, 14 Maret 2019 21:20 WIB
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany saat menjajal uji coba MRT dari terminal Lebak Bulus ke Bunderan HI, Rabu (13/3). (Foto: Tangsel Pos)
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany saat menjajal uji coba MRT dari terminal Lebak Bulus ke Bunderan HI, Rabu (13/3). (Foto: Tangsel Pos)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengajak Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, dan perwakilan masyarakat di wilayahnya, untuk ikut menjajal Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

Rabu (13/3), mereka menaiki MRT dari Lebak Bulus ke stasiun Bunderan Hotel Indonesia (HI) sekitar pukul 13.10 WIB.

Menggunakan Royal Trans atau Bus Premium Transjakarta dari Balaikota Tangsel, Serua, Ciputat, rombongan bergerak menuju Lebak Bulus Jakarta.

Baca juga : Bagikan Lahan Untuk Rakyat

Airin didampingi Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph, Kepala Dinas, dan putrinya, Ratu Ghefira Marhamah Wardana. Mereka mengikuti rute Royal Trans dari Balaikota Tangsel via Bintaro Trade Center (BTC), Bintaro Xchange, hingga ke Lebak Bulus Jakarta.

Airin yang mengenakan kemeja putih, tiba di Lebak Bulus bersama rombongan. Tim dari MRT Jakarta menyambutnya. Mereka bergegas jalan menggunakan tangga berjalan menuju kereta MRT.

Sejumlah kepala dinas, perwakilan warga dan Ghefira kemudian menaiki MRT. Tampak mereka berbaur menikmati perjalanan tersebut.

Baca juga : Pemkot Tangsel Raih Penghargaan

“Ini wujud kita menjangkau masyarakat, dengan integrasi mode transportasi. Kita membangun kerja sama itu. Dalam waktu dekat, MRT akan beroperasi. Rute Transjakarta Royal yang menghubungkan Tangsel-Jakarta, dan Jakarta-Tangsel juga akan beroperasi," ungkap Direktur Utama William P Sabandar, yang akrab disapa Willy.

Airin mengungkapkan rasa terima kasihnya pada pihak MRT, telah mengajak dirinya bersama rombongan dan perwakilan masyarakat Tangsel, untuk ikut uji coba MRT ini.

“Terima kasih kepada Pak Willy dan Pak Agung (Dirut PT Transjakarta) yang sudah mengajak kami untuk mencoba MRT. Kami juga mengajak warga Tangsel untuk mencoba. Saya tahu pembangunan ini. Masyarakat Tangsel sangat senang, karena tak lama lagi MRT Jakarta akan segera beroperasi. Apalagi, hampir 50 persen warga Tangsel bekerja di Jakarta," papar Airin. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.