Dark/Light Mode

Peringati May Day, 3.000 Buruh Tangerang Bertolak Ke Istana Negara

Rabu, 1 Mei 2019 11:18 WIB
Ribuan buruh dari Tangerang bergerak menuju Istana Negara, Rabu (1/5) dalam memperingati Hari Buruh. (Foto: Istimewa).
Ribuan buruh dari Tangerang bergerak menuju Istana Negara, Rabu (1/5) dalam memperingati Hari Buruh. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kurang lebih tiga ribu buruh dari Kota Tangerang, Banten, telah bergerak ke Jakarta dengan menggunakan bus dan  kendaraan bermotor roda empat, bergabung dengan sesama buruh dalam memperingati May Day Internasional, 1 Mei 2019.

Disampaikan Sekjen SPSI Sunarno di Tangerang, Rabu (1/5) titik kumpul dari aksi adalah di Istana Negara. Nantinya, para buruh dari Kota Tangerang akan bergabung dengan serikat buruh lainnya yang berasal dari daerah lain.

Baca juga : May Day Tidak Harus Bentrok Dengan Aparat

"Ada 50 kendaraan yang terdiri dari bus dan mobil pribadi yang membawa para buruh ke Jakarta. Pusat aksi adalah di Istana Negara," ujarnya ditemui di Kawasan Industri Niaga Jalan Daan Mogot Kecamatan Batuceper.

Sementata itu pantauan di lokasi, keberangkatan para buruh tersebut dikawal dari kepolisian dari Polres Metro Tangerang Kota.

Baca juga : Peringati Mayday, 60-an E-Commerce Beri Diskon Gila-gilaan

Para buruh sudah mempersiapkan beragam atribut untuk aksinya. Adapun tuntutan yang ingin disampaikan adalah mengenai masalah pengangguran yang semakin tinggi dan status pekerja yang rentan di PHK.

Harapan para buruh kepada pemerintah dan pemimpin selanjutnya adalah dapat meningkatkan kesejahteraan untuk hidup yang layak.

Baca juga : Menpora Turut Hadiri Sidang Kabinet Paripurna di Istana Bogor

"Harapannya adalah, nasib buruh ke depannya memiliki jaminan yang pasti dan tak ada lagi PHK yang membuat was was para pekerja. Pemerintah harus bisa menyelesaikan tuntutan yang ada demi kehidupan yang sejahtera," pungkasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.