BREAKING NEWS
 

DMI Jakarta: Tak Ada Sosialisasi Kepindahan Haji Lulung Ke PPP Di Masjid

Reporter & Editor :
FAQIH MUBAROK
Selasa, 7 September 2021 22:30 WIB
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta KH Mamun Al Ayyubi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) KH Ma'mun Al Ayyubi membantah kabar bakal diumumkannya kepindahan Abraham Lunggana alias Haji Lulung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di masjid-masjid DKI Jakarta.

Ditegaskannya, Ketua DMI DKI Jakarta beserta segenap jajaran pimpinan belum pernah sekalipun membuat pernyataan apapun soal Haji Lulung.

"Jika ada siapapun yang berpindah dari satu partai ke partai lain, itu hak individu seseorang. DMI secara lembaga tidak pernah membuat pernyataan apapun soal kepindahan tokoh dari partai satu ke partai yang lain," kata KH Ma'mun dalam keterangannya kepada RM.id, Selasa (7/9).

Baca juga : Biang Keroknya Di Mana Ya?

Diingatkannya, persoalan pilihan politik seseorang, tak ada ada hubungannya dengan DMI DKI Jakarta.

Adsense

"Apalagi dukung-mendukung, bahkan sampai sosialisasi ke masjid-masjid. Tidak ada itu. DMI DKI Jakarta bukan partai politik," tegasnya.

Diketahui, anggota Komisi VII DPR Abraham Lunggana alias Haji Lulung, resmi berhenti menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN). Tokoh Tanah Abang, Jakarta Pusat ini balik kandang ke PPP. Kini, Haji Lulung dipercaya sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta.

Baca juga : PPKM=Pergi Pulang Kena Macet

Ketua Dewan Ekonomi Syariah Daud Poli Raja mengklaim, baliknya Haji Lulung ke PPP disambut keluarga besar Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta. Apalagi Haji Lulung kini menjabat di DMI DKI Jakarta.

"Ya, tentu kami sangat bersyukur sekali Pak Haji Lulung bisa kembali ke PPP yang memang merupakan Rumah Besar Umat Islam. Apalagi Pak Haji Lulung saat ini menjabat sebagai mustasaf di DMI DKI Jakarta," kata Daud Poli Raja kepada wartawan, Selasa (7/9).

Kata Daud, sejak mendengar kabar Haji Lulung menyatakan berhenti menjadi kader PAN dan memilih balik ke pangkuan PPP, ulama di Jakarta, khususnya ulama yang ada di DMI DKI Jakarta, mengapreasi keputusan itu.

Baca juga : BPIP: Tari Merak Bisa Untuk Sosialisasi Pancasila

Bahkan, DMI DKI Jakarta disebut akan menyosialisasikan kembalinya Haji Lulung ke PPP ke 3.600 masjid dan 6.600 mushalla yang tergabung dalam DMI DKI. "Insyaallah, sebagai ungkapan rasa syukur, kami akan menggelar syukuran dengan kembalinya Haji Lulung ke PPP," tuturnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense