BREAKING NEWS
 

Khofifah: Nangka Lumajang Pancen Oye

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Kamis, 6 Januari 2022 07:55 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mengamati nangka Lumajang di Pasar Buah Klakah, Lumajang, Jawa Timur, Rabu (5/1) malam. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali mempromosikan buah-buahan lokal asli wilayahnya. Kali ini, yang kebagian diperkenalkan adalah nangka asal Lumajang.

Buah-buahan lokal Jawa Timur yang sebelumnya pernah mejeng di akun Instagram Khofifah adalah alpukat wina dari Bojonegoro, mangga dari lereng Gunung Wilis Kediri, durian ijo khas Desa Slumbung Kediri, singkong mentega asal Malang, nanas madu raksasa asal Blitar, srikaya jumbo dari Jember, dan alpukat pameling hasil budidaya petani dari Kecamatan Lawang, Malang.

Adsense

Baca juga : KPK Sita Tanah Dan Rumah Anak Buah Angin Prayitno

"Nangka asal Lumajang memang pancen oye. Selain ukurannya besar-besar, juga terkenal sehat karena ditanam tanpa pupuk kimia," kata Khofifah via akun Instagramnya.

Soal rasa, nangka Lumajang juga jempolan. Manis dan legit.

Baca juga : Khofifah Minta Dudika Fasilitasi Magang ABK Dan Serap Lulusan SLB

"Jadi, kalau ke Lumajang, sempatkan cicipi nangka, terutama jenis nangka salak. Dagingnya tebal, serta rasanya manis dan legit. Dijamin, tidak ada yang bisa menahan godaan wanginya buah ini," tutur Khofifah.

Nangka Lumajang tak hanya dipasok ke berbagai wilayah di Jawa Timur, tetapi juga sudah terdistribusi ke berbagai wilayah di Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jakarta. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense