BREAKING NEWS
 

Reanda Dapat Pengakuan Internasional Anggota Penuh Forum Of Firms

Reporter : HENDRAWAN KOSIM WIJAYA
Editor : UJANG SUNDA
Selasa, 18 Januari 2022 16:46 WIB
Presiden Direktur Reanda Bernardi, Michelle Bernardi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Reanda International (Reanda) telah dikukuhkan sebagai anggota penuh (full member) Forum of Firms sejak 1 Januari 2022. Dengan status itu, Reanda resmi menjadi jaringan firma akuntansi global pertama asal China yang mendapatkan pengakuan dunia internasional untuk kualitas audit yang tinggi. Di Indonesia, keberadaan Reanda diwakili Reanda Bernardi.

Forum of Firms merupakan tolok ukur kualitas audit yang diakui dunia. Saat ini, Forum of Firms memiliki 32 anggota penuh, termasuk di dalamnya Big Four.

Baca juga : Standar Keselamatan Internasional, Lounge In The Sky Indonesia Siap dibuka

Sebelumnya, sejak 2019, Reanda berstatus sebagai afiliasi Forum of Firms. Status keanggotaan penuh tersebut berhasil didapatkan setelah melalui review selama tiga tahun secara ekstensif dan menyeluruh. Reanda dinilai telah berhasil mengimplementasikan program quality assurance review terhadap seluruh anggotanya yang tersebar di 50 negara/teritori dengan 150 kantor lebih, 250 partner lebih, dan 4.500 staf profesional.

Ketua Umum Reanda International Huang Jinhui bersama dengan Presiden Direktur Reanda International Franklin Lau berkeyakinan, dengan menyandang status sebagai anggota penuh, pengguna jasa Reanda akan mendapatkan tingkat keyakinan yang sangat tinggi. “Karena Forum of Firms merupakan satu-satunya tolok ukur kualitas audit yang diakui dunia,” kata Huang Jinhui, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (18/1).

Baca juga : Penting, Keahlian Investigasi Bagi Akuntan Publik

Hal senada juga diungkapkan Michelle Bernardi, Presiden Direktur Reanda Bernardi, perwakilan Reanda di Indonesia. Dengan pengakuan internasional tersebut, kata Michelle, Reanda menjadi mitra terbaik bagi perusahaan-perusahaan lokal dan multinasional dalam melakukan transnational audit maupun aksi korporasi, seperti fundraising, merger dan akuisisi, dan lainnya.

Menurut Michelle, perusahaan-perusahaan lokal banyak yang tertarik untuk ekspansi usaha ke China (outbound investment). Sedangkan perusahaan asal China tertarik untuk masuk ke pasar Indonesia (inbound investment).

Adsense

Baca juga : SVEA Sediakan Interior Minimalis Pengusir Stres

“Dengan menjadi anggota tetap Forum of Firms, kualitas jasa kami telah mencerminkan standar kualitas global sehingga produk jasa kami pun dapat diandalkan oleh investor di seluruh dunia,” tutur Michelle. Sebagai perwakilan di Indonesia, Reanda Bernardi menawarkan empat jenis layanan jasa dalam kategori jasa audit, perpajakan, merger dan akuisisi, serta konsultasi bisnis.

Michelle menjelaskan, peran strategis Reanda dalam mengawal pembangunan Indonesia yang berkesinambungan. Dari sisi Pemerintah Indonesia, sejak 2014, Presiden Jokowi telah merumuskan kebijakan Poros Maritim Dunia (Global Maritime Fulcrum) dengan visi menjadikan Indonesia sebagai negara middle power yang semakin kuat secara ekonomi, politik, dan pertahanan di wilayah Asia Pasifik melalui optimalisasi sektor maritim yang sangat potensial.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense