BREAKING NEWS
 

Penanganannya Masih Terkendali

Lawan Covid, Jangan Kendor!

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : ABDUL SHOMAD
Senin, 31 Januari 2022 08:00 WIB
Warga beraktivitas mengenakan masker di Kawasan Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (29/1/2022). (Foto: TEDY OCTARIAWAN KROEN / RM).

 Sebelumnya 
Alhamdulilah, akhirnya kasus Covid-19 terkendali dan lebih dari dari negara lain. Semoga kita diberi kesehatan terus oleh Tuhan,” harap @nytamaria.

Akun @Masell1679 mengatakan, dalam beberapa bulan terakhir pengendalian kasus Covid-19 di Indonesia lebih baik dari negara lain. Namun, dia mengingatkan masyarakat selalu taat prokes.

“Jangan kasih kendor. Jangan jumawa dulu. Semangat terus untuk para nakes,” sahut @priyonoahlun.

Menurut @inawlrdlikethis, tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Ratio (BOR) yang rendah juga menandakan bahwa kasus Covid-19 di Indonesia masih bisa dipantau dan dikendalikan.

Baca juga : Banyak Pemain Liga 1 Kepatil Covid, Ini Pesan Menpora Zainudin Amali

Akun @dikbul mengajak masyarakat mengikuti anjuran Pemerintah.

“Mari saling waspada dan melindungi diri dari Covid-19, jangan meremehkan virus jenis apa pun,” kata @dikbul.

Akun @dyanthywelem optimistis Indonesia akan pulih dari pandemi Covid-19. Dia mengajak masyarakat tetap melakukan yang terbaik dan mematuhi prokes dan ikut vaksin.

Hal berbeda diungkapkan @hanifmsa. Kata dia, yang membuat angka positif Covid-19 tampak terkendali karena jumlah testing Covid-19 di Indonesia dibanding dengan negara tetangga dan rasio jumlah penduduk, lebih rendah. Sehingga, jumlah kasus positif menjadi lebih sedikit.

Baca juga : Pemeriksaan Dan Pelacakan Covid-19 Kudu Dipercepat

“Mungkin banyak yang sudah positif Covid-19 varian Omicron karena tidak dites karena gejalanya mirip dengan flu biasa,” tambah @tesalonikafa.

Sementara, @razki_iskandar meminta Pemerintah jangan jumawa dan sombong dengan menyebut kasus Covid-19 salah salah satu paling landai di Asia. Padahal, saat ini kasus Covid-19, khususnya varian Omicron sedang naik lagi.

“Narasi seperti ini yang membuat masyarakat semakin abai terhadap prokes,” ujar @suwandikartadinata.

Akun @damha9 membela Pemerintah. Dia bilang, Pemerintah hanya mau menyampaikan kepada masyarakat bahwa penanganan Covid-19 sudah baik. Dengan begitu, akan membuat masyarakat menjadi tenang.

Baca juga : Bank Mandiri Layani Transaksi Keuangan BSSN

“Pemerintah fokus saja terhadap peningkatan kasus Covid-19 yang signifikan akhir-akhir ini, dari pada membanggakan prestasi semu yang tidak ada manfaat sama sekali dalam pengentasan pandemi,” kritik @banakhoiri. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense