BREAKING NEWS
 

Hadiri Forum ECAN, KPK Upayakan Pengembalian Aset Kasus Korupsi e-KTP Dan Garuda Di Luar Negeri

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Kamis, 17 Maret 2022 18:13 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memaparkan upaya pemulihan aset milik negara atau asset recovery tindak pidana korupsi yang melibatkan lintas negara, dalam pertemuan tahunan The Economic Crime Agencies Network (ECAN), Rabu (16/3). (Foto: Humas KPK)

 Sebelumnya 
ECAN adalah wadah kerja sama dalam tingkat operasional dalam mencegah, menginvestigasi, mengadili kejahatan ekonomi lintas yurisdiksi serta sarana berbagi informasi intelijen.

Baca juga : KPK Kembangkan Kasus Korupsi DAK 2018, Tersangka Sudah Ada

Tema pertemuan ECAN tahun 2022 ini adalah "Kejahatan Ekonomi yang Membahayakan Keamanan Nasional". Selain KPK dari Indonesia, ECAN juga beranggotakan Serious Fraud Office (SFO) Inggris, City of London Police, Malaysian Anti-Corruption Commission (MACC), European Anti-Fraud Office (OLAF), dan Corrupt Practices Investigation Bureau (CPIB) Singapura.

Baca juga : Lestari: Sarana Pengendalian Covid-19 Harus Punya Standar Terukur

Kemudian, ada Federal Bureau of Investigation (FBI) Amerika Serikat, Serious Fraud Office (SFO) New Zealand, Independent Commission Against Corruption (ICAC) Hong Kong, Australian Federal Police (AFP), dan World Bank's Integrity Vice Presidency. Sebagai anggota aktif, Indonesia berkesempatan menjadi Chair ECAN yang digelar di Bali pada Maret 2018 lalu. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense