BREAKING NEWS
 

Wisuda 1.265 Mahasiswa, Rektor Unisba: Jangan Menyerah Hadapi Masa Depan

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Sabtu, 26 Maret 2022 13:18 WIB
Rektor Unisba Prof Edi Setiadi saat mewisuda 1.265 mahasiswa, Sabtu (26/3). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Anak Pengepul Jadi Sarjana

Lahir dari anak seorang pengepul, rupanya tak menyurutkan semangat Ridwan untuk menyelesaikan pendidikan hingga jenjang S1.

Di tengah keterbatasan ekonomi, anak kedua dari tiga bersaudara ini membuktikan dirinya berhasil lulus menjadi sarjana melalui program beasiswa Baitul Mal Unisba.

Baca juga : 5 Laga Sisa Bakal Menentukan Masa Depan Pemain Persija

Setelah mengenyam bangku pendidikan selama empat tahun, Ridwan berhasil lulus dari Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam dengan IPK 3.65, yudisium Pujian.

Meskipun mendapatkan beasiswa, perjalanan kuliah Ridwan tidaklah berjalan mulus. Salah satu titik terberat yang harus dia lalui adalah ketika menerima keputusan bahwa sang ayah divonis terkena penyakit kanker pada tahun 2020.

Tak disangka, setelah berjuang selama dua tahun, Ridwan harus menelan kenyataan bahwa sang ayah harus berpulang pada Februari lalu.

Baca juga : DPD: Jangan Setengah Hati Membantu UMKM

Ridwan mengatakan, meskipun sang ayah tidak bisa hadir di momen wisuda, namun ia bersyukur karena bisa mendapat gelar sarjana sebelum sang ayah wafat.

"Selama Bapak sakit, kita sudah nggak punya pemasukan. Kami sampai menghutang ke saudara. Bahkan, ibu harus menjual aset tanah juga untuk memenuhi kebutuhan saat itu," kisahnya. [KPJ]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense