BREAKING NEWS
 

Di Cirebon, Sobat Erick Bagikan Bantuan Dan Gelar Konsolidasi Dengan Generasi Z

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Minggu, 17 April 2022 08:57 WIB
Aksi sosial Sobat Erick di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (16/4). Foto: (Sobat Erick)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sobat Erick melaksanakan kegiatan sosial sembari mensosialisasikan sosok Menteri Badan Usaha Milik Negara (Men BUMN) Erick Thohir ke masyarakat Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (16/4).

Di sana, selain membagikan santapan makan untuk sahur, relawan juga memberi bantuan sosial ke salah satu Pondok Pesantren, dan menyebar tak takjil untuk berbuka Puasa. Agenda bagi-bagi makanan untuk sahur digelar Sobat Erick di sekitar Pasar Sumber, Kecamatan Sumber, Cirebon.

Setelah itu mereka bergerak ke daerah Perbutulan untuk memberikan bantuan berupa paket sembako, sekaligus menyosialisasikan Erick Thohir sebagai calon pengganti Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada masyarakat di sana. 

Baca juga : Bukan Mahasiswa, Pembakar Pospol Pejompongan Gerombolan Dari Bekasi

Yulia, salah satu penerima bantuan mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat dibulan Ramadan untuk membantu memenuhi kebutuhan, dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan para relawan.

Selanjutnya, Sobat Erick mengunjungi Pondok Pesantren Kampung Damai yang berlokasi di Blok, Gg. Masjid, RT.12/RW.05, Perbutulan, Kec. Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Dalam kunjungan ini, relawan memberikan bantuan sosial yang diharapkan dapat bermanfaat bagi penghuni ponpes tersebut. Bantuan itu berupa sembako dan dana tunai yang diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren KH Noor Zein.

Baca juga : Kementan Gelar Pangan Murah Di Kalimantan Utara

Saat menerima bantuan, Pimpinan Pondok Pesantren KH Noor Zein menyampaikan silaturahmi di bulan Ramadan adalah suatu nikmat berkah yang besar. Sebab, menurut KH. Noor Zein, silaturahmi akan memanjangkan umur dan dilimpahkan pahalanya.

Adsense

Setelah agenda kegiatan di Ponpes selesai, relawan Sobat Erick mengunjungi rumah Wulan Sulistiawati, seorang Pelajar SMAN 1 Sukagumiwang untuk memberikan bantuan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraihnya.

Bantuan dana tunai diterima langsung kediaman orangtuanya yang beralamat di Jl. Dewi Sartika Kel. Tukmudal, Kec. Sumber, Kab. Cirebon, Jawa Barat.

Baca juga : Setelah Katingan, Sobat Erick Lanjutkan Kegiatan Sosial Di Palangkaraya

Kemudian, Sobat Erick dalam upaya mendukung pelaku usaha UMKM agar tetap berjalan di masa transisi pandemi menjadi endemi, memberikan bantuan sosial berupa dana tunai kepada pelaku usaha UMKM Budidaya Kolam Ikan dan Tanaman Porang di Blok Petuanan RT 12/04, Kel. Dukung Puntang, Kec. Dukung Puntang, Kab. Cirebon.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense